Review Pemakaian Skincare Tanpa Toner dan Essence | Look At Me #66

by - June 06, 2022



HOLA!

Sebagai pecinta skincare, gue suka nyobain berbagai merek dan tipe skincare. Biasanya gue juga suka trial and error tentang berbagai macam skincare, ketika di mix apakah cocok atau enggak. Trial and error yang paling sering gue lakukan adalah percobaan memakai beberapa produk dengan maksud apakah bagus ketika dipakai sebelum makeup atau enggak.

Pada review kali ini gue hanya menerapkan basic skincare. Apakah hasilnya akan bagus atau biasa aja? 

fyi, untuk basic skincare sendiri terdiri dari: 

Pagi: facial wash - moisturizer - sunscreen

Malam: First cleanser (milk cleanser, cleansing balm, micellar water, dll) - facial wash - moisturizer  

Vs 

Current skincare

Pagi: Facial wash - face oil (as a moisturizer) - serum - sunscreen

Malam: Milk cleanser - facial wash - serum - sleeping mask ( as a moisturizer)

Baca juga : Sleeping Mask Local Underatted

Gue melakukan uji coba ini almost 1 years dan hasilnya di kulit gue tetap bagus. Namun, kelihatan bedanya. Ketika gue pakai toner dan essence, kulit wajah jadi lebih sehat, glowing, dan cerah (skincare gue memang tujuannya untuk mencerahkan). Pokoknya terlihat jelas perbedaannya. Gue memang mendapatkan hasil yang diinginkan, tapi kalau ditambah toner dan essence pasti lebih bagus lagi hasilnya. 

Kenapa pemakaian toner dan essence membuat hasil lebih baik? menurut gue, alasannya karena fungsi dari toner dan essence adalah mempersiapkan kulit sebelum pemakaian skincare selanjutnya. Jadi, kerja skincare kita selanjutnya jadi lebih maksimal dan hasilnya pun lebih baik pula. 

Toner dan essense itu opsional, sama seperti masker, tapi akan lebih baik kalau kita pakai produk itu. Hasilnya memang gak sekuat serum, tapi dia bisa membantu kerja serum. Kemungkinan besar, kedepannya gue akan kembali pakai toner dan essence karena sudah tau hasilnya jadi lebih bagus di kulit.   

Apakah gue menyarankan kalian buat pakai toner dan essence? jawabannya, iya. Apalagi kalau kalian tipe kulit kalian kering. Pemakaian dua macam skincare itu ngebantu kulit supaya gak kering dan terhidrasi dengan baik. Dengan catatan, kembali perhatikan kandungannya, ya! 

Itu dia review dari gue. Cukup singkat, tapi gue harap dapat membantu kalian yang lagi bingung maupun buat pemula yang baru belajar perskincarean. Oh iya, tadi gue ada mention masker, gue udah pernah bahas tentang masker di sini

Anyway, apa ada punya pengalaman yang serupa kayak gue? atau justru lo punya pengalaman yang berbeda? ceritain aja di kolom komentar untuk bahan diskusi kita. 

See you on next week!

You May Also Like

0 komentar