Rekomendasi Bujo Stuff yang Super Terjangkau | Djournals #37

by - June 23, 2022



HOLA!

Tenang aja kali ini gue gak bakal ngeluh atau cerita yang gak penting karena gue mau bahas tentang bujo. Yap, udah lama banget gue gak bahas seputar perbujoan di sini ya... karena bingung mau bahas apa. Oh iya, gue lagi siapin something special yang berhubungan sama bujo so, tunggu aja. 

Sebagai mahasiswa yang suka buat bullet journal dan notes kuliah, peralatan itu penting banget untuk bikin mahakarya yang bagus *Padahal bujo gue pun gak bagus-bagus amat. Sepengalaman gue, untuk dapatin hasil yang bagus pun kita harus pakai peralatan yang bagus pula. Nah, peralatan buat bujo ini harganya agak mahal ya kak untuk mahasiswa yang belum kaya seperti gue ini. 

Brush pen yang biasanya dipakai sama anak-anak studygram kan mereknya tombow dan gue cek harganya 20rban untuk satu brush pen. Sedangkan untuk pulpen, biasanya pada pakai pulpen sarasa dan harga per satu pulpennya 15 ribu. Ngeliat harganya aja gue tuh udah nangis duluan. 

Selain permasalahan harga brush pen, ada juga masalah lain yaitu kertas binder. 

"Loh, masalahnya apa?"

Kita kan pakai peralatan berwarna seperti brush pen dan stabilo untuk mempercantik dan memperjelas catatan, masalahnya warna dari peralatan tersebut bisa menembus ke belakang kertas yang bikin catatan di halaman selanjutnya jadi gak bagus. Masa kita pakainya satu lembar gak di bolah balik. Boros dong. 

Dari berbagai permasalahan di atas, gue udah menemukan solusi dan akan kasih kalian rekomendasi stuff perbujoan yang terjangkau bagi kaum mendang-mending. Ya... termasuk gue. 

Selain rekomendasi bujo yang terjangkau harganya, gue juga akan kasih rekomendasi ke kalian peralatan penunjang lainnya yang harganya juga terjangkau, tapi bagus. Gue pribadi anaknya memang gak tau diri, maunya yang bagus tapi harganya miring. Jadi, gue pastiin rekomendasi di bawah ini produknya bagus-bagus karena gue pun pakai sendiri sejak lama. 

Apa aja rekomendasinya? simak djournals kali ini, kuy!

1. Brush Pen Snowman


Bagi yang belum tau, Snowman gak hanya punya produk spidol white board, tapi mereka ada brush pen yang harganya terjangkau banget, Harganya mulai dari 4ribuan aja. Beda jauh kan sama tombow? tapi ya kalian gak bisa bandingin juga kualitasnya. 

Untuk harga segitu, ini brush pen udah bagus dan tipnya pun lumayan enak. Tipnya kurang lentur, tapi kita masih bisa atur mau buat garisnya lurus atau tipis. Tergantung skill

Link produk klik di sini

Baca juga : Facial Foam yang Pas Buat Remaja Tapi Jarang Diomongin 

2. Loose Leaf dari Abidin Printing



Loose leaf dari abidin printing ini super bagus kek gue gak bisa berkata-kata lagi. Dia gak tembus ke belakang dong tintanya! cukup tebal dan harganya terjangkau. Gue udah repeat order di sini karena loose leafnya sebagus itu. Gak tembus ketika pakai brush pen maupun stabilo. 

Karena gue pakai yang grid, untuk yang grid ini ada sedikit kekurangannya. Gridnya ini kurang besar jadi mau gak mau tulisan kita jadi minimalis. Selain itu, udah oke. Oh iya, gue pakainya ukuran B5 for binder

Pokoknya ini loose leaf wajib lo punya karena lo gak bakal nyesel beli. 

Link produknya klik di sini


3. High Lighter Joyko



Gue ngerekomendasiin high lighter ini karena pemilihan warnanya cukup bagus dan banyak. Mulai dari yang warnanya kereng sampai pastel pun ada. Gue pribadi suka yang pastel karena gak ngejreng dan soft

Oh iya, dia juga bisa dipakai untuk nulis headers atau sub judul. Bisa tebal atau tipis, tinggal kalian sesuaikan aja. Hasilnya pun bagus. 

Untuk masalah harga, kalian gak usah pusing karena as you guys know, merek joyko ini sangat ramah di kantong. 

Link produk klik di sini.

Itu dia beberapa rekomendasi bujo stuff dari gue. Sebenarnya lebih ke notes mungkin ya, karena gue hanya kasih tau kalian peralatan yang benar-benar kepakai aja. Untuk produk kayak pen yang warna warni, sticky notes, dan semacamnya itu gue pribadi pun lagi jarang pakai makanya gak bisa rekomendasiin ke kalian. That's why gue cuma kasih rekomendasi barang yang pasti kepakai aja. 

Untuk pulpen, gue pakai pulpen gel yang bisa di refill dan refillnya ini dari joyko. Gue gak pakai pulpen warna warni karena kurang suka aja. Gue ada pulpen warna gold dan silver itu pun jarang dipakai makannya gue belum ada niatan untuk beli lagi. 

Setelah baca postingan ini, apa lo tertarik buat coba barang-barang yang gue rekomendasiin? 

Anyway

See you on next week! 

You May Also Like

0 komentar