Cara Cermat Mengatur Budget Skincare | Look At Me #64

by - May 25, 2022



HOLA!

Sebagai remaja yang duitnya gak banyak, kita harus pintar-pintar atur uang untuk beli skincare yang terjangkau. Meskipun orang bilang skincare harga 30 ribu itu murah, tapi gak semua orang bilang harga 30 ribu itu murah. Sekarang memang udah banyak banget skincare yang harganya terjangkau dengan kualitas yang gak bercanda.

Tapi, kalau pas skincare kita habisnya barengan terus anggaplah harga satu produk skincare kita 30 ribu, andaikan lo pakainya facial wash, moisturizer, cleanser, sunscreen, dan lip balm berarti 30 ribu dikali 5 produk sama dengan seratus lima puluh ribu rupiah. Mengeluarkan uang sebanyak itu tentu gak mudah karena kita bukan rafathar. 

Kadang kita juga mau nyobain produk yang harganya agak mahal, tapi masih pikir-pikir lagi. Tenang aja, gue akan kasih tau caranya supaya kalian bisa pakai produk yang terjangkau dan agak mahal di waktu yang bersamaan. 

Di sini gue akan kasih tau cara gue untuk bagi budget  produk skincare gue selama ini. Ada beberapa triknya jadi pastiin lo baca sampai habis, ya! kayak gimana? simak look at me kali ini, kuy!

1. Budget Rendah untuk Skincare yang Sering Dipakai



Untuk produk yang sering dipakai dan cepat habis, tetapkan budget yang lo mampu beli tanpa harus ngumpulin uang. Contoh skincare yang cepat habis adalah facial wash dan lip balm. Setau gue, facial wash itu produk skincare paling murah dibandingkan produk lain. Kalian bisa tetapkan harganya sesuai kemampuan kalian karena di luar sana banyak banget produk yang bagus dan terjangkau. 

Rekomendasi facial wash yang terjangkau dan bagus ada dari ariul, wardah, emina, dan safi. Untuk rekomendasi lip balmnya ada dari vaseline dan viva. Beberapa ada yang udah gue review jadi kalian bisa cek aja di postingan look at me yang lain atau ke instagram @Its.Heise. 

Baca juga: Nyobain Face Oil yang Sempat Hitz

2. Invest ke Serum



Produk lain yang boleh lo beli dengan harga cukup mahal adalah serum. Kenapa? karena serum lebih banyak bantu untuk atasi masalah kulit. Kandungannya pun biasanya beragam jadi bisa mengatasi masalah kulit dengan baik. 

Kalau gak mau pakai serum yang mahal, ada banyak pilihan serum terjangkau dengan kualitas yang bagus. Ini sih saran gue aja kalau kalian mau beli produk skincare yang mahal pilihannya adalah beli aja serum. 

3. Jangan Terlalu Sering Pakai Masker Terutama Sheet Mask


Produk sekali pakai seperti sheet mask justru lebih boros. Sheet mask itu kan mengandung essence, lebih baik kalian beli aja essence yang bisa berkali-kali pakai dibandingkan pakai sheet mask yang hanya sekali pakai. Fungsinya juga sama yaitu sama-sama melembapkan. Namun, essence biasanya dipakai supaya skincare selanjutnya dapat menyerap dengan baik. Intinya sih itu-itu juga karena setelah gue pakai essence pun wajah jadi lebih glowing sama seperti setelah pakai sheet mask. 

Sensasi ketika pakai sheet mask memang lebih menyenangkan, tapi untuk yang budgetnya terbatas jangan terlalu sering pakai sheet mask, ya! solusinya bisa pakai essence supaya lebih glowing

Sebenarnya pakai sunscreen pun udah bikin glowing, loh!

Itu dia cara gue dalam mengatur budget skincare yang selama ini gue terapin. Pakai skincare itu prinsipnya gunakan basic produk yang sesuai dengan kondisi kulit atau masalah kulit yang mau diatasi. Itu aja udah cukup. 

Untuk produk seperti toner, eye krim itu bukan yang harus banget lo pakai jadi, pakai aja basic skincare

Semoga postingan ini ngebantu kalian yang lagi bingung atur uang. Kalau uangnya banyak sih enak ya ngaturnya, kalau uanganya sedikit kan bingung. Jangan lupa diterapin, ya!

See you next post!


You May Also Like

0 komentar