Tools Makeup Favorite Gue | Look At Me #55

by - December 04, 2021

 


Kaget, gak gue hari ini update? kaget dong! jangan enggak! 😜 Mulai dari kemarin sampai waktu yang gak ditentukan gue memang update sesuka hati tanpa liat hari dan jam. Gak kayak dulu yang rutin update. Kayaknya kalian juga bosen gak sih baca celotehan gue soal kenggak konsistenan gue? 

Gak usah di pikirin karena sekarang gue mau bahas soal tools makeup yang sering gue pakai alias favorite gue. Sebagai info gak penting, gue ini cukup picky sama tools makeup. Sebenarnya gak cuma tools aja, sih, tapi dalam segala hal gue memang anaknya serba pemilih. Rada nyusahin orang sekitar memang, soalnya gue punya standar tertentu. Kayak yang udah gue bahas sebelumnya, gue juga ada standar lip produk dan sekarang akan bahas something yang mirip kayak postingan itu, tapi kali ini topiknya tools makeup

Ada banyak tools makeup bahkan, brush gak cuma ada satu macam. Akan gue jelasin tools makeup yang sering gue gunakan ketika makeup beserta alasannya. Oh iya, tools yang akan gue sebutkan ini cocok banget buat pemula karena gue hanya pakai tools yang menurut gue penting. Kalau pemula cukup punya tools ini aja karena kalau banyak-banyak tools malah bingung dan berujung gak terpakai. 

Terus apa aja, sih? simak look at me kali ini, kuy!

1. Flat Spoonge


Sumber: Yestyle


Gue tau spoonge yang bentuknya kayak gini karena nontonin beberapa video dari korean beauty vlogger. Mereka pakai spoonge yang bentuknya kayak gini dan keliatannya enak gitu aplikasiin foundationnya, that's why gue coba pakai juga. 

Setelah gue coba, ternyata sesuai sama perkiraan. Dia bagus banget buat aplikasiin base makeup dan menjangkau semua sudut yang ada di wajah. Bagian tersatisfying adalah ketika pakai spoonge ini ke bawah mata. Spoonge kayak gini cocok banget buat ngebentuk mata jadi naik. Di bagian wajah lain gak ada masalah. Selama pakai spoonge yang bentuknya kayak gini, makeup gue jadi keliatan flawless dan rapih karena mudah banget aplikasiin ke bagian yang sulit kayak di sudut hidung. 

Sayangnya, kekurangan dari penggunaan spoonge model kayak gini adalah dia menyerap produk cukup banyak. Dia beneran banyak banget menyerap produknya jadi, bikin foundation cepat habis. Meskipun nyerap produk dengan banyak, nyucinya gak susah, kok! direndam pakai sabun terus tinggal diremas aja. 

2. Blending Brush Eyeshadow


Sumber: Yestyle


Gue juga suka pakai brush, tapi yang kecil kayak di foto. Biasanya gue pakai brush ini untuk set makeup dengan bedak tabur. Ketika pakai brush yang ini, tentu gak satu wajah gue pakaiin bedak, tapi di bagian tertentu aja kayak di bagian kelopak mata dan bawah mata, tulang hidung, dan area tepi bibir. Gue jarang banget pakai bedak full face karena bikin wajah kelihatan agak dempul.  

Pakai brush yang kayak gini bikin detail makeup kita jadi rapih dan bagus makanya gue suka pakai. Kalau gak salah namanya blending brush eyeshadow

Hal yang perlu diperhatikan ketika pakai brush adalah kebersihan dari brush kalian. Sebenarnya ga brush aja, sih, tapi tools makeup laiinnya juga. Ketika brush kotor, wajah akan terasa sakit dan bisa nimbulin jerawat juga! makanya jangan lupa untuk rajin bersihin makeup yang lo pakai. 

Fyi, gue orangnya jarang pakai tools ketika lagi makeupan. Bahkan, apply eyeshadow dan blush on aja pakai jari. 

Itu dia dua tools favorite gue, kalau tools favorite kalian apa? sebutin dong di kolom komentar! 

See you next week!

You May Also Like

0 komentar