Ada yang Lucu Dari Hidup Gue | Djournals #33

by - December 16, 2021

Minggu kemarin gue uring-uringan, nangis, marah, dan kesal sama diri sendiri karena take tugas tambahan ke dosen ketika tugas gue lagi banyak. Alasannya simpel, karena dosen PA gue butuh satu mahasiswa untuk bantu beliau untuk mengurus acaranya. Dengan pedenya gue apply karena berpikir akan ada mahasiswa lain yang duluan apply dan gue gak terpilih. Basa-basi gitu loh. Namun, dugaan gue salah. Ternyata gue diterima menjadi salah satu panitia untuk acara beliau 🙂

Gue langsung ketar-ketir pas dihubungi beliau dan semua berjalan gitu aja. Gue ngerengek-rengek nyesel ke teman-teman dan nyokap karena gak bisa bagi waktu. Tugas lagi banyak, weekend gue kerja, dan gue malah dapat tugas tambahan yang gue sebelumnya gak pernah buat. Memang gue ini anaknya suka banget cari masalah dan pusing sama masalahnya sendiri. Seperti kata pakde Mark Manson. 

Bagian yang lucunya adalah gue tetap mengerjakan semua tugas-tugas gue dan alhamdulillah almost done. Tugas tambahan dari dosen udah gue kumpulkan minggu kemarin dan tugas kuliah gue sisa satu matkul lagi. Awalnya gue stress parah, tapi ternyata selesai. Bahkan, awalnya gue sampai mau ngundurin diri dari jadi panitia dari acara dosen, tapi gue coba dulu jalanin dan alhamdulillah selesai. 

Ternyata gue lebih kuat daripada yang selama ini gue bayangkan. 

Pas gue scrooling tiktok ngeliat videonya Cindy Rizap yang bilang bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya dan kita ini hanya dibentuk lewat masalah tersebut. Intinya begitu. Dulu gue juga pernah baca salah satu quotes di bawah buku tulis yang isinya "Tampak tidak mungkin hingga berhasil diselesaikan." Kedua kalimat itu menguatkan gue hingga akhirnya gue benar-benar menyelesaikan tugas-tugas gue. Gue menanamkan kalimat kedua di dalam pikiran gue ketika mengerjakan semua tugas untuk menguatkan diri gue. 

Bagian yang lucunya adalah minggu kemarin gue nangis-nangis sedangkan minggu ini gue alhamdulillah happy karena tugas-tugas gue yang tadinya banyak banget sekarang sisa satu matkul aja. Kalo dipikir-pikir gak nyangka gue bisa ada di titik ini. 

Pointnya adalah kita gak akan pernah tau apa yang terjadi di hidup kita. Jalanin aja dan terus yakin kalau kita bisa sebab Tuhan hanya akan memberikan cobaan ketika kita bisa melewatinya. Jalan untuk menyelesaikannya pun udah ada tinggal bagaimana kita bisa menemukan jalan tersebut lewat berusaha. 

See you on next postingan! 

Tetap semangat, ya! 

You May Also Like

0 komentar