Review Body Lotion Terbaru Scarlett 'Jolly' | Look At Me #49

by - June 13, 2021


HOLA!

Beberapa waktu lalu, Scarlett nambahin varian lain dari body lotion mereka yaitu Jolly. Pasti lo udah tau lah ya, soalnya jelas banget gue tulis di judul. Gue udah pakai produk ini selama kurang lebih tiga minggu dan produknya gue pakai setiap hari karena mau tau performanya. Apakah berbeda dari varian lain atau sama. 

Sebelumnya gue juga udah pernah review beberapa varian body lotionnya Scarlett jadi kalian bisa klik link di bawah ini:

Review Body Lotion 'Charming'

Review Body Lotion 'Freshy'

Setelah nyobain tiga varian berbeda akhirnya gue bisa menyimpulkan bahwa produk ini punya keunggulan tersendiri dibandingkan sama body lotion yang lain. Fyi, gue ini suka banget pakai body lotion karena kulit gue kering dan suka sama wewangian. Menurut gue, sensasi ketika pakai parfum dan lotion itu beda makanya gue berani nyebut prodak ini sedikit istimewa.

Lebih jelasnya akan gue jelasin di bawah secara rinci. Gimana reviewnya? simak look at me kali ini, kuy!


 Special made for brightening and moisturized skin.






300ml. 

Isinya banyak dan estimasi habisnya sekitar kurang lebih 5 bulan kalau pakainya sehari sekali. Menurut gue cukup awet karena satu pump bisa untuk seluruh tangan. Fyi, ukuran tangan gue minimalis makanya satu pump. Waktu habisnya tergantung pemakaian. 


Teksturnya lembut dan cepat meresap. Warna krimnya putih dengan hint pink muda.

Gue yakin ini adalah bagian yang kalian tunggu-tunggu sedangkan bagian sebelumnya cuma di scrool aja. Udah cukup dengan basa-basi, ayo kita mulai bahas prodak ini.

Mari mulai dengan desain botolnya yang gak besar-besar amat, jadi masih bisa dibawa kemana-mana. Pump yang ada di botol ngebantu banget buat kontrol banyaknya produk yang mau kita ambil. Selain itu, fitur lock-unlocknya berguna banget jadi produknya gak tumpah kemana-mana apalagi pas di bawa traveling. Dari foto memang produknya keliatan besar, tapi aslinya gak besar dan gak terlalu kecil juga. 

Setelah apply this lotion on my skin feelnya nyaman banget karena gak greasy dan menyerapnya juga cepat. Dia juga melembapkan kulit dengan baik terutama di kulit kering kayak gue karena mengandung vitamin E yang bagus untuk menutrisi kulit. Selain vitamin E, ada juga kandungan lain kayak glutathione, niacinamide, dan kojic acid yang fungsinya untuk mencerahkan kulit. Tentu efek cerah dan lembapnya akan lebih terasa setelah dipakai rutin. 

 


Itu dia foto before and afternya.

Faktor lain yang bikin gue bucin sama lotion ini adalah aromanya. Namanya juga fragrance brightening body lotion jadi, aroma juga penting. Gue suka nyobain berbagai jenis body lotion karena aroma tiap merek berbeda. Perbedaan yang jelas dari prodak ini dengan prodak lotion lain adalah dari aroma, kelembapan, dan daya serap. 

Aroma dari setiap varian body lotionnya scarlett mirip dengan parfum-parfum mahal dan varian Jolly pun aromanya mirip kayak wanginya Yves Saint Laurent Black Opium De Perfume. Dulu gue juga pernah dikira pakai parfum baccarat padahal gue cuma pakai lotionnya scarlett yang varian charming

Cara this lotion melembapkan kulit pun terasa karena dia beneran bikin kulit jadi lebih halus dan lembap dengan catatan lo pakai dengan rutin. 

Menurut gue, dia bisa melembapkan kulit dengan baik karena diserap oleh kulit entah sebagian atau seluruhnya. Setau gue, ada jenis lotion yang hanya melapisi bagian luar kulit, ada yang diserap sebagian, dan ada juga yang diserap seluruhnya. Cara kerjanya mungkin antara poin kedua atau ketiga.

Pusing gak tuh? semoga enggak,ya! 

Perbedaan dari varian-varian lainnya ada di aroma dan warna krimnya aja. Kalau tekstur dan feelnya gak jauh beda. Semisal tujuan lo cuma mau melembapkan kulit tanpa peduliin aroma, varian apapun bisa. 

Untuk varian ini aromanya segar dan manis secara bersamaan. Ketika awal dipakai aromanya rada nyengat, tapi kalau udah sering dipakai wanginya oke-oke aja. Kayak yang udah gue mention sebelumnya, varian "Jolly" wanginya mirip kayak Yves Saint Laurent Black Opium De Perfume.

Bagi yang kurang suka manis mungkin akan kurang suka dengan aroma ini, tapi kalau suka yang manis dan feelnya segar, this one will perfect for you.  

💔 Wanginya terlalu manis. 

💖 Daya serap cepat.

💖 Menutrisi kulit dengan baik.

💖 Mencerahkan secara natural.

💖 Mudah di dapat.

Recomended? Yes. This lotion udah teregistrasi di BPOM jadi keamanannya udah jelas. Dia juga gak di tes ke hewan alias cruelty free. Dengan harga 75 ribu lo udah bisa dapatin lotion ini yang bisa diorder via shopee. Ada harga paket hemat yang isinya 5 item dengan box exclusive plus gift! 

Semua produknya dikirim dengan aman karena dibaluti bubble wrap dan *box exclusive yang reuseable. Insya Allah barangnya akan aman ketika sampai ke tangan lo. 

Itu dia review dari gue tentang body lotion Scarlett terutama varian Jolly. Semoga review ini membantu lo dan menjadi referensi ketika mau beli. 

Udah pernah coba? ceritain experience di kolom komentar, dong! 

See you next week, ma friends! 


You May Also Like

2 komentar

  1. Hallo sis,,,saya binggungni sis,mau pakai Scarlett varian apa yg lebih cpat membuat kulit menjadi lebih putih,,,,


    Solnya udh pakai yg carming
    Sama yg romansa blom putih"juga kulitnya ,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hola!

      Sebelumnya makasih udah baca review ini. Mengenai varian dari produk, setau gue semua varian sama aja. Kandungannya sama yang beda hanya aroma.

      Perlu diingat bahwa body lotion ini fungsinya untuk mencerahkan kulit, bukan untuk memutihkan. Hasilnya akan kelihatan setelah rutin di pakai minimal dua minggu. Sebelumnya mau tanya, apa lo udah pakai secara rutin?

      Delete