Rekomendasi Base Makeup For Daily | Look At Me #50

by - June 26, 2021


HOLA!

Nyari makeup base yang sesuai dengan kemauan kita memang rada susah jadi harus cobain beberapa prodak untuk tau mana yang beneran sesuai dan cocok sama keinginan kita. Ada aja dramanya mulai dari prodaknya gampang cracking sampai yang sering terjadi yaitu salah shade

Nah, kali ini gue mau kasih ke kalian rekomendasi base yang cocok untuk daily. Nanti mungkin akan gue jelasin kekurangan dan kelebihan setiap prodak yang gue mention jadi, kalian bisa tau apakah prodak itu sesuai sama keinginan kalian atau enggak. 

Tiga prodak yang akan gue mention di bawah ini adalah prodak yang udah pernah gue pakai dan ada yang udah di review juga. Alasan gue mention mereka di sini karena cocok banget untuk sehari-hari terutama untuk teenagers yang masih pemula dalam makeup

Terus apa aja sih prodaknya? simak look at me kali ini, kuy

1. Pixy BB Cream 


Beberapa minggu ini gue pakai lagi this foundation, tapi di shade yang terbaru. Dulu gue udah pernah pakai dan udah di review juga. Fyi, bb creamnya pixy adalah prodak makeup pertama yang gue punya jadi, dulu gue sampai salah shade karena masih awam soal shade. Soon gue akan bahas cara nentuin shade yang cocok ketika beli via online jadi tunggu aja. 

Ngomongin soal shade, bb cream ini ada 5 shade dan yang belakangan ini lagi gue pakai adalah shade terakhir. Skintone gue sawo matang. Meskipun ketika pertama kali apply warnanya match banget di kulit, tapi gue saranin kalian buat beli shade yang warnanya setingkat lebih terang karena this bb cream oksidasinya parah banget. Setelah pakai selama beberapa jam, warnanya gak akan seterang ketika pertama kali pakai. 

Meskipun oksidasinya cukup parah, tapi yang gue suka dari this bb cream adalah finish dan teksuturnya. Finishnya dewy kayak tanpa makeup dan gampang di blend. Dia juga ringan jadi berasa gak pakai apa-apa. Cocok banget buat daily karena bikin kulit kita kelihatan sehat alami. 

Btw, soon akan gue buat review lebih lengkapnya jadi tunggu aja postingannya. 

Baca juga: Review Body Lotion Terbaru Scarlett 'Jolly'

2. L'oreal Infalible Matte Foundation 

This is the best foundation i've ever tried. Serius deh, memang sebagus itu karena dia ringan, easy to blend, dan coveragenya medium to full. Setiap pakai foundation ini pasti orang-orang pada nanya karena hasilnya smooth banget bahkan, bikin kulit kita kayak tanpa pori-pori. Udah gitu tahan lama juga. 

Kekurangan dia adalah terlalu cepat meresap jadi kita harus buru-buru blend. Udah gitu, kalau gak di set kemungkinan besar akan geser apalagi yang pakai kacamata. Wajib banget set di bagian hidung dan bawah mata. Selebihnya bagus banget.

3. Wardah Colorfit Matte Foundation 

Selain pixy, belakangan ini gue juga lagi pakai foundationnya wardah dari seri colorfit. Gue sering mengkombinasikan mereka karena kekurangan masing-masing prodak. Foundationnya wardah kurang bagus buat mata panda karena bikin hitamnya kelihatan jelas makanya gue sering pakai bb creamnya pixy atau corrector warna peach

Dia cukup bagus karena ringan, mudah di blend, dan coveragenya light to medium. Lebih cocok untuk daily dibandingkan loreal yang coveragenya tinggi karena takut kelihatan dempul. Gue udah pernah review this foundation jadi lebih jelasnya lo bisa baca di sini.

Dari ketiga foundation di atas, apakah ada yang menarik perhatian untuk lo coba? kasih tau gue dong mana yang mau lo coba. 

Selain itu, bagi yang udah pernah coba salah satu prodak di atas, bisa banget tulis reviewnya di kolom komentar supaya kita semua tau review dari customer lain. Gue tunggu, ya!

See you next week!


 

You May Also Like

0 komentar