One Of the Best Decision that I Made | Djournals #26

by - June 12, 2021


Mengambil keputusan bukan hal yang mudah apalagi bagi anak muda yang baru lulus macam gue ini. Cari pekerjaan itu susah terutama di masa pandemi. Mau gak mau gue harus mempertahankan pekerjaaan gue karena pada saat itupun gue gak tau mau ngapain. Daripada gak ngapa-ngapain ya mending gue kerja. 

Tapi semuanya gak berjalan lancar karena sesuatu yang gak bisa gue jelaskan. Padahal salary yang gue terima lumayan banget apalagi buat fresh graduated dengan latar pendidikan yang gak tinggi. Awalnya gue pikir kesulitan itu akan bisa gue lewati dan perasaan mau resign ini cuma karena gue lelah. Sayangnya gue gak kuat karena satu dan lain hal yang gak bisa gue ceritain ke siapa-siapa. Dengan berat hati akhirnya gue resign dari pekerjaan tersebut. Alhamdulillah ketika di sana gue bertemu dengan banyak orang-orang baik, tapi gue harus resign setelah berpikir dari berbagai sisi.

Apa lo tau gimana perasaan gue setelah resign?

Lega banget! 

Serius. Gue lega banget serasa beban yang ada di pundak gue lenyap. 

Gue optimis bahwa kalau gue usaha dan berdoa pasti Allah gak akan diam aja. Gue percaya sama Allah karena Allah yang atur rezeki untuk gue. 

Sebulan setelah resign akhirnya gue dapat pekerjaan di industri yang sama, tapi dengan jobdesk yang berbeda. Jobdesk yang gue inginkan. Tempat kerja memang gak ada yang sempurna. Meskipun salary gue gak sebesar tempat kerja sebelumnya, tapi gue dapat banyak ilmu. Gue bisa ketemu keluarga, kucing, dan teman-teman gue karena di pekerjaan sebelumnya gue merantau. 

Intinya gue bersyukur banget dengan apa yang saat ini gue miliki. 

Membuat keputusan untuk resign bener-bener sulit banget, tapi gue bahagia karena ternyata keputusan itu gak salah. Selalu ada risiko ketika ambil keputusan dan mau gak mau gue harus siap dengan risikonya. 

Bagi elo yang lagi bingung untuk membuat keputusan gue saranin untuk pikirin baik dan buruknya. Pikirin juga apakah keputusan itu hanya ketika lo emosi atau enggak. Selama yang membuat keputusan adalah diri kita sendiri kemungkinan besar lo gak akan nyesel sebab lo sendiri yang memutuskan. 

Satu lagi, jangan terburu-buru ketika ambil keputusan kalau gak mau menyesal. Ketika terburu-buru kemudian hasilnya gak sesuai harapan maka yang terjadi hanya penyesalan. Pelan-pelan aja dan pikirin secara matang-matang. 

Semoga segera dapat jawaban dan jangan lupa bahagia.

You May Also Like

0 komentar