Temukan Makeup Look yang Bagus Lewat Aplikasi Ini | Look At Me #46

by - May 08, 2021


HOLA! 

Rada kaku ya judul buat postingan kali ini soalnya gue bingung mau kasih judul apa. Justru judul yang mau gue pakai sebelumnya lebih kaku dari ini. Lol.

Anyway, sebagai pemula yang baru belajar makeup pasti awal-awal kalian bingung mau ngerias wajah kayak gimana. Bingung mau pakai eyeshaow warna apa? lipstick warna apa, bahkan nentuin foundation pun sulit karena baru mulai makeup. Everything seems difficult. Gue pun pernah ada di masa itu di mana gue belum tau warna dan style makeup apa yang cocok di wajah gue. 

Gak semua tutorial yang beauty vlogger bagiin itu cocok di wajah kita makanya kita sendiri harus tau style apa sih yang cocok di wajah kita supaya keliatan lebih baik daripada sebelumnya. Ketika gue scrooling komentar di suatu platform, banyak yang bilang bahwa mereka terlihat jelek atau tua pas pakai makeup. Itu karena kita sendiri gak tau makeup yang kayak gimana yang cocok untuk muka kita. Kayaknya gue mengulang kalimat yang sama terus deh. 

Tentu gak mudah untuk tau style yang cocok buat muka kita apalagi kan harga prodak makeup gak murah. Lo bisa try and error untuk cari style yang cocok dan kemungkinan besar butuh alat makeup yang gak sedikit. Nah, daripada lo beli makeup yang banyak sampai nyobain berbagai warna dan style tapi masih belum tau juga style yang cocok tenang aja karena gue punya solusinya. 

Sebelum lanjut gue mau ingatin bahwa this is not sponsored post! gue nulis ini berdasarkan experience ketika using this app dan ternyata works! 

Baca juga: Review Focallure Plump Max Lip Gloss


Lo cukup selfie yang mencakup seluruh wajah alias posenya gak sebagian muka aja! habis itu lo masuk ke aplikasi yang namanya Snow lalu edit foto tadi. Lo klik fitur AR Filter. Di fitur itu banyak banget filter yang bisa lo gunakan untuk coba berbagai style makeup. Kalau lo gak tau mau coba makeup yang kayak gimana you just click salah satu filter yang ada makeupnya dan dari situ lihat apakah filter makeup yang itu cocok di wajah lo atau enggak. Gaya makeupnya cukup beragam mulai dari makeup simpel sampai full makeup.

Gak mau pusing? di fitur tersebut ada bagian beauty dan lo bisa coba satu-persatu filter yang ada. Gampang, kan? gue saranin pakai aplikasi ini karena makeup gak cuma pakai bedak sama lipstick warna merah aja. Untuk dapatin look makeup yang bagus dan tentunya sesuai dengan wajah ada bagian mata yang harus lo percantik dan bagian hidung yang di kasih highliter. Dengan begitu finish makeup lo akan lebih baik ketimbang cuma pakai bedak dan lipstick

Mau coba bareng gue? kuy kita gas. 



Ini adalah foto bestie gue yaitu teh Ryujin asal Jatinangor. Kita ini akrab banget sampai sering makan cimol di pasar malem tiap malam minggu. 




Bisa di lihat kalau bagian bulu mata teh Ryujin pakai bulu mata palsu atau maskara cetar macam itu makan matanya akan telihat manis. Eyeliner tipis yang ada di ujung mata membuat mata si teteh jadi cantik. Gincu coral yang teteh pakai bikin looknya makin bagus yaitu no makeup-makeup look. Si teteh keliatan cantik alami padahal pakai sedikit makeup

Biasanya gue juga pakai app ini untuk tentuin gaya makeup yang mau gue coba. Semua filternya gratis, loh! skill dalam pengaplikasian makeup itu penting banget jadi, gak cuma makeupnya aja tapi lo harus bisa mengaplikasikan makeup dengan baik supaya hasilnya bagus di wajah. Bagi pemula yang masih belajar pasti gak mudah dalam mengaplikasikan makeup apalagi pas pakai eyeliner. Biasanya kanan sama kiri beda. Gak papa. Lo bisa pakai foto yang udah di edit dari app snow untuk dijadikan referensi makeup look yang akan lo gunakan. 

Mau pakai aplikasi ini untuk edit lalu post di sosmed juga gak masalah. Lo mau terlihat cantik hanya di sosial media atau di real life dan sosial media pilihannya ada di lo sendiri. 

Sebenarnya gak hanya hasil editan dari aplikasi ini aja yang bisa lo jadikan referensi. Lo bisa selfie di instagram atau snapchat sebagai gantinya, tapi gue tetap lebih ngerekomendasiin snow karena lebih bagus aja gitu. 

Semoga saran dari gue membantu kalian yang masih bingung mau makeup look seperti apa ketika lebaran nanti. Meskipun lebaran minggu depan, tapi gue tetap mau mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri" bagi yang menjalankan. 

See you on next post! 



You May Also Like

0 komentar