Review Wardah Colorfit Matte Foundation | Look At Me #47

by - May 22, 2021


HOLA!

Ketika wardah launching foundation ini gue tiba-tiba kerasukan pingin banget punya karena shade dan tentunya packaging. Awalnya gue tau foundation ini dari ka Adhel alias blackxugar yang review on her youtube channel

Semua shadenya sawo matang friendly jadi, lo gak perlu takut keterangan. Ketika lihat swatchesnya memang dia lebih terang, tapi yang namanya foundation biasanya dia oksidasi jadi keterangan pas awal dipakai aja. Selama lo milih warna yang undertonenya sesuai sama kulit lo, menurut gue itu masih bisa dipakai meskipun keterangan atau kegelapan. Tinggal diakalin aja.

Karena gue udah gak mau basa-basi jadi kita langsung aja ke reviewnya. Gimana reviewnya? simak look at me kali ini, kuy!

Matte liquid foundation SPF 30 PA+++ *Untuk coverage yang tahan lama dan tidak transfer, dengan skin match technology dan matte micropowder for all skin types. 

 







25 ml

 


Sejak beli this foundation jujur aja sering gue pakai karena mau tau performanya. Gue awalnya deg-degan karena warna jidat gue lebih gelap dibandingkan pipi. Anyway, gue punya shade 33W Olive beige. Warnanya pas di kulit wajah gue kecuali di dahi. Bagi yang sama kayak gue di mana warna wajahnya gak rata, kalian bisa aplikasiin foundation lebih sedikit supaya warnanya tetap pas.

Konsistensinya cair dan ringan. Di blendnya juga enak, tapi sayangnya aroma kurang enak. Lebih jelasnya akan gue jelasin di bagian aroma. 

Untuk ketahanannya menurut gue cukup bagus. Gue pernah kehujanan pas pakai foundation ini dan dia masih stay. Bulir-bulir airnya kayak gak meresap ke kulit dan dari situ gue berpikir kalau this is water proof maybe? tapi di klaimnya gak menyebutkan kalau dia waterpoof. *Edited, dia stay, tapi hilang ketika di geser atau ngelap muka pas basah. 

Ketika pakai masker, dia transfernya gak begitu banyak di masker. Cuma sedikit itupun di bagian hidung. Mungkin karena finishnya matte

Biasanya oksidasi foundation cukup parah, tapi this one gak terlalu parah. Justru di gue hampir gak oksidasi sama sekali. Warnanya tetap sama ketika pertama kali apply which is warnanya lebih match ketika baru di apply. Bagusnya juga, dia gak buat wajah jadi kusam. 

Coveragenya medium, tapi masih bisa di built. Ketika di built, dia sama sekali gak berat. Tetap ringan dan gak terlihat dempul. Bagi yang suka pakai foundation tanpa bedak macam gue ini pasti suka sama foundation ini. 

Aromanya cukup chemical padahal produknya bagus. Coba kalau aromanya wangi pasti gue suka banget. Sensasi ketika pakai prodak yang ada aromanya itu bikin hati happy jadi, sayang banget ini foundation gak ada wewangiannya. 

💔 Aroma.

💔 Shade masih terbatas untuk yang kulitnya gelap. 

💔 Mudah geser kalau gak di set.

💖 Harganya terjangkau.

💖 Easy to get.

💖 Ringan, mudah di blend, dan builtable.

💖 Packaging simpel dan travel friendly.

💖 Finishnya natural dan matte.

Recomended? ofc. Harganya terjangkau banget untuk ukuran foundation yang bagus dan nyaman di pakai apalagi untuk daily. Gue beli di harga 60k di toko kosmetik. 

Tingkat oksidasinya juga gak separah foundation lain. Walaupun begitu, justru gue paling suka sama finishnya yang bikin kulit kita keliatan kayak gak pakai apa-apa. Selain itu, hasil akhir yang matte cocok banget sama iklim indonesia yang cenderung panas sepanjang tahun. Dia akan stay di wajah kita dan kalau mau lebih tahan lama lo bisa pakai bedak lagi. 

Itu dia review dari gue untuk Wardah colorfit matte foundation. Semoga membantu kalian yang lagi bimbang mau beli atau enggak. 

See you next week! 


You May Also Like

0 komentar