Rutinitas yang Gue Rindu | Djournals #24

by - April 24, 2021

Beberapa hari lalu gue berangkat kerja ketika langit siang sedang mendung. Satu-satunya hal yang terlintas di pikiran gue pada saat itu adalah betapa bahagianya gue dulu. 

Ketika masih duduk di bangku sekolah, musim yang gue suka adalah musim hujan karena gue bisa tidur dengan nyenyak sembari dengerin suara air hujan yang mengenai atap rumah. Rutinitas yang paling gue kangenin adalah ketika berhasil menerjang hujan untuk pulang ke rumah demi nonton drakor sambil makan indomie rebus rasa ayam bawang dengan setengah tubuh tertutupi selimut. Kalau diingat itu tuh kane banget.Gak pernah terpikirkan sekalipun bahwa gue gak akan ada di momen itu lagi. 

Life goes on. Sebagai manusia, gue harus beradaptasi. Drama korea jadi gak semenarik dulu semenjak gue ada di titik terendah selama delapan belas tahun hidup di dunia. Jujur aja gue pingin banget merasakan momen itu lagi, tapi semakin gue coba untuk kembali yang terasa bukan kebahagiaan. Melainkan keterpaksaan. 

Oh iya, ada momen lain yang gue kangenin juga selain momen ketika nonton drakor di kala hujan, yaitu baca komik atau novel online. Sebelum bangun sebuah blog, tadinya gue adalah writer di salah satu aplikasi baca yang biasa disebut 'dunia orange'. Selain sebagai penulis, gue juga pembaca. Novel-novel di wattpad itu keren banget apalagi cerita fan fictionnya. Gila banget! sayangnya ketertarikan gue dengan dunia orange semakin berkurang, baik sebagai penulis maupun pembaca. 

Sebagai penggemar komik online pun begitu. Sejak smp gue suka banget baca komik online di salah satu aplikasi komik terkenal, tapi sekarang udah biasa aja. Setiap ada waktu senggang gue sering nyempetin buat baca komik online bahkan gue sampai nungguin jam 10 malam cuma karena nungguin update! gue juga kangen momen ini, btw.

Setelah obrolin masalah ini ke beberapa orang terdekat gue ternyata jawabannya sama seperti yang ada di otak gue. Ternyata gue mulai memasuki masa dewasa. Sebagai remaja yang mulai beranjak dewasa gue sendiri penasaran kenapa gue kehilangan kegiatan yang sebelumnya bikin gue bahagia? apa menjadi dewasa seboring ini? please let me know. 

Apa masih ada kegiatan yang gue lakukan karena suka? jawabannya ada, but i did it karena terpaksa. Gue masih melalukan kegiatan yang 'dulu' gue sukain sebagai hiburan, but in fact gue gak terhibur sama sekali. Meskipun tau akhirnya gue tetap melakukan itu kayak orang bodoh. Mau gimana lagi? gue belum punya cowok yang bisa dijadiin objek untuk bucin. Kucing gue udah puber. Terus gimana cara gue menghibur diri? ya dengan mencoba tetap melakukan hal yang biasa gue lakukan karena setahun belakangan ini gak ada yang mau gue lakukan. 

Bagi kalian yang lagi ngalamin masa ini atau malahan udah pernah lewatin fase ini ceritain ke gue dong. Gue mau tau perasaan kalian kayak gimana karena gue yakin i'm not alone. 

Apa ada rutinitas yang lo rindu juga? 


You May Also Like

0 komentar