Brand Makeup Lokal Untuk Remaja | Look at Me #42

by - March 05, 2021


HOLA!

Sebelumnya gue mau menyampaikan kabar buruk ke kalian yang selama ini jadi pembaca setia blog ini. Mulai dari minggu ini sampai seterusnya gue hanya akan posting satu tulisan perminggu karena di real life gue beneran sibuk. Gue gak bisa posting seminggu tiga kali soalnya gue udah kerja. Tepatnya bukan baru-baru ini, tapi udah dari beberapa bulan lalu. Alasan gue ilang-ilangan ya karena gue kerja dan seperti yang kalian tau (bagi yang udah kerja) dunia kerja itu banyak drama jadi energi gue habis makanya gak bisa nulis dengan pikiran yang jernih. Tenang aja gue akan tetap posting tulisan di blog ini jadi pastiin kalian berlangganan supaya dapat notifikasi. 

Lanjut.

Sebagai penyuka makeup yang masih di usia belia, gue suka banget cari-cari makeup baru dari berbagai brand baik local maupun brand yang udah internasional. Justru karena sekarang makeup local udah canggih banget makanya gue lebih sering kepoin local brand. Banyak brand yang menarik perhatian gue dan mungkin akan gue review prodaknya di sini di kemudian hari. Gak tau pastinya kapan, tapi gue akan review makeup local yang menarik bagi gue. 

As we know, harga makeup gak murah apalagi buat teenagers yang belum ada budget besar, tapi ingin pakai makeup. Gak usah risau dan khawatir karena di tulisan kali ini gue akan share ke kalian brand-brand yang konsep makeupnya cocok untuk remaja. Tipikal makeup yang bikin wajah lebih fresh.

Mungkin akan ada ada beberapa brand yang familiar dan kurang familiar bagi kalian. Kalau lo udah tau semua brand ini justru lebih bagus lagi. Nah, apa aja nama brand-brandnya? simak look at me kali ini, kuy!

1. IOMI Beauty


Brand ini adalah local brand yang gue temukan secara gak sengaja ketika lagi scrooling instagram. Prodak dari brand ini bernuansa korean makeup, but make it halal. Mulai dari pemilihan warna eyeshadow, lipcream, sampai ke face paletnya cantik-cantik banget dan cocok untuk elo yang suka makeup ala korea. Meskipun ala-ala korea, tapi makeup mereka cocok untuk skintone orang Indonesia jadi gak perlu takut warnanya gak match di kulit lo.

Warna dari makeup yang mereka rilis memang belum banyak, tapi cukup untuk di kombinasiin supaya keliatan lebih bagus. Kalian bisa dapatin prodak mereka lewat ecommerce kayak shopee atau tokopedia. Yuk dukung local brand!

2. Emina


Siapa sih yang gak tau brand yang satu ini? gue yakin kalian semua udah tau brand yang masih satu darah sama Wardah dan Make Over. Produk-produknya Emina memang diformulasikan untuk remaja dan memang udah terkenal bagus. Gue sendiri udah pakai prodak-prodaknya Emina dari lama. 

Packaging dari berbagai prodaknya Emina itu gemesin banget. Gak ramai, tapi gak sepi. Prodaknya Emina bisa lo temukan di minimarket, drugstore, ataupun di market place. Bagi elo yang udah pakai prodaknya Emina, kasih tau dong prodak makeup apa yang lo sukain beserta alasannya. Siapa tau prodak favorit kita sama. 

Baca juga: Review 2 Serum Terbaru dari Scarlett

3. Y.O.U Beauty


Sebetulnya prodak-prodak dari brand ini gak diformulasikan khusus untuk remaja, however mereka keluarin makeup untuk remaja di seri "Simplicity". Di seri tersebut udah lengkap mulai dari cushion sampai ke liptint. Untuk detail lebih lengkapnya kalian bisa lihat produknya di market place atau kepoin instagram mereka.

4. Madame Gie


Gue yakin banyak dari kalian yang udah gak asing sama brand yang satu ini. Bagi yang belum tau, madame gie adalah local brand yang ngejual makeup dengan harga yang terjangkau. Gue yakin banget kalian bisa beli prodak mereka tanpa perlu puasa jajan karena harganya memang seterjangkau itu. 

Meskipun masih tergolong brand baru, tapi produk yang mereka punya udah banyak. Mulai dari complexion, blush, bahkan lip prodaknya juga banyak. Gimana, tertarik coba?

5. Mineral Botanica


Dari namanya aja kita udah tau ya kalau brand yang satu ini berhubungan dengan lingkungan. Dengan ide menggunakan mineral dan ekstrak tumbuhan serta mengombinasikannya dengan teknologi untuk menciptakan kosmetik, menjadikan brand ini punya ciri khas tersendiri. 

Menurut informasi yang gue dapat, prodak-prodak mereka diformulasikan secara khusus dengan bahan-bahan natural. Jadi, prodak makeupnya gak hanya untuk merias wajah aja, tapi ada bahan aktif yang punya fungsi untuk ngerawat kulit. Bisa di bilang campuran antara makeup dan skincare

Bagi kalian yang wajahnya sering bermasalah ketika pakai makeup bisa banget coba prodak dari brand yang satu ini.

6. Pixy


Mungkin lo agak bingung ketika gue mention this brand di sini. Market dari brand ini memang gak di khususkan untuk remaja, tapi gue rasa prodak-prodak makeup mereka masih cocok di pakai untuk remaja. 

Kenapa? 

Karena formula dari prodak mereka itu ringan jadi, masih cocok di pakai sama remaja. Harganya juga masih tergolong murah makanya masuk banget ke list gue yang satu ini. Gue sendiri udah pernah coba dan pakai prodaknya pixy. Gue suka banget sama prodak complexionnya yaitu bb cream dan stick foundation yang ada di seri 4 beauty benefits. Prodaknya bagus dan gue juga udah pernah review. Soon mungkin gue akan review shade terbaru dari bb creamnya jadi, tunggu postingannya! 

Itu dia enam brand makeup lokal yang menurut gue prodaknya cocok untuk remaja. Dari keenam brand tersebut apakah lo udah pernah coba salah satu prodaknya? kalau udah kasih tau gue dong brand apa dan tulis nama prodaknya. Boleh banget kasih tau alasannya kenapa lo bisa suka sama prodak tersebut karena siapa tau prodak yang kita sukain tuh sama. Gue tunggu, ya!

See you next week!

You May Also Like

2 komentar