The things That I liked at The Beginning of The Year | Djournals #20

by - January 08, 2021



Djournals 
Adalah sarana untuk sambat secara elegan.

Mempersembahkan...


Djournals kali ini bisa dipastikan gak sambat sama sekali karena kali ini yang gue share adalah kesukaan gue di awal tahun like song and kdramas. Just that. 

Tadinya cuma mau share lagu yang belakangan ini gue sukain, tapi akhirnya gue memutuskan untuk tulis aja, semua hal yang lagi gue sukain di awal tahun ini. Gak 'semuanya' banget juga, sih, yang dishare. 

Beberapa lagu yang ada di bawah ini adalah kumpulan lagu-lagu yang belakangan ini gue suka banget. Beneran setiap hari gue dengerin karena sesuka itu. Alasannya simpel banget. Entah kenapa, setiap dengerin these songs gue berasa salting kek orang jatuh cinta padahal cuma karena dengerin lagu dan suara penyanyinya aja. 

Bagi user tiktok -like me- harusnya gak asing sama lagu-lagu ini karena sering lewat di fyp. Gue juga bisa suka karena sering lewat di fyp dan ketika di dengerin lebih fokus dan saksama ternyata enak juga lagunya. Apa aja tuh? baca sampai habis, ya!

1. Best Friend - Ikon (Cover by Suhyun) 

2. Weak - Paris Inc (Cover by Larrisa Lambert)

3. Give Love - Akdong musician 

4. Some - Soyou feat Junggi Go

5. At my Worst - Pink Sweat 

6. Puppy Love - Gani, Nathania, Harms

6. Sofia - Clairo 

Ada dua lagu yang gue sukain versi covernya karena suara yang ngecover kerasanya lebih pas sama melodi dari lagunya. Gak cuma lagu korea, tapi gue juga suka lagu dari barat. Sebenernya gue ini typical pendengar musik yang gak memandang lagu tersebut bergenre atau berasal dari negara mana. Kalau lagunya enak, ya gue suka. 

Kalau lo follow ig @its.heise harusnya sih ngeh karena di konten vitamins, gue gak cuma ngerekomendasiin lagu korea aja. Apapun lagu itu, kalau dia easy listening dan gue suka, ya gue rekomendasiin ke kalian.



Selain itu, ada juga lagu-lagu yang gue suka banget yang asalnya dari aplikasi lo-fi, if i'm not mistaken. Biasanya gue dengerin lewat youtube atau via playlist yang ada di spotify. Bagi pecinta lagu yang gak berisik, tapi gak mellow juga, that playlist must be cocok buat lo. 

Lagunya juga cuma suara musik dan jarang banget yang ada penyanyinya. Lagu-lagu dari lo-fi biasanya digunakan oleh kaum estetik sebagai sound di video. Gue sering dengerin lagu-lagu itu ketika nulis, soalnya kalau dengerin lagu yang ada liriknya suka ke triggered untuk nyanyi. Kalau ikutan nyanyi yang ada tulisan gue gak kelar. That's why i prefer listen lagu-lagu dari lo-fi. 

Dari tadi gue sebut lo-fi, tapi gak jelasin ke kalian lo-fi itu apa. Bagi yang belum tau, lo-fi adalah aplikasi yang isinya lagu-lagu estetik yang biasanya di dengar oleh pelajar ketika belajar. Gue pernah singgung di salah satu postingan talim di bagian rekomendasi app bagus untuk pelajar. Setau gue juga user dari app tersebut mostly students. Unfortunately sekarang app tersebut udah berhenti beroperasi. Namun, lo gak usha khawatir karena lagu-lagunya bisa lo dengerin di youtube atau di spotify. 

Kalau mental gue lagi down gue suka dengerin lagu-lagu dari lo-fi lewat youtube sembari bacain komentar. Komentar-komentarnya beneran ngebuat kita semangat karena banyak orang baik yang kumpul di sana. Banyak quotes bagus yang cuma gue dapetin dari situ. 





Moving on dari songs, sekarang kita beralih ke hal lain yang gue sukai di awal tahun ini. Drama yang lagi gue tonton ada true beauty dan love revolution. Di true beauty gue tim Sejoun walaupun udah tau pasti endingnya doi jadi sad boy. Nah, kalau lo tim siapa? kasih tau dong di kolom komentar. Fyi, ketika tulisan ini di post, true beauty masih on going. 

Sedangkan webdrama love revolution belum gue tonton sampai habis karena merasa kurang suka sama pemeran utama pria. Bukannya gue gak suka Park Ji Hoon, melainkan kurang suka sama karakternya. I know it's just webdrama, however gue gak suka sama cowok yang suka ngedeketin secara intens to get attention from cewek yang dia suka. Jatohnya disgusting. Itu hanya pendapat gue aja. Mungkin akan gue tonton lagi kalau pingin. 

Ada satu lagi drama yang lagi gue tonton, yaitu 'Love Alarm'. Itu populer banget dan kalian kalau penggemar kdrama juga pasti tau. I know i'm too late nonton drama itu. Sengaja, karena gue maunya nonton drama tersebut ketika yang season 2 dua udah rilis. Sayangnya sampai sekarang belum rilis juga akhirnya gue nonton lah drama itu. Tadinya gue gak ngebet nonton itu drama, tapi ketika gue nonton 'Sweet Home' dari situlah gue makin penasaran sama abang Song Kang makanya gue tiba-tiba kerasukan pingin nonton love alarm. 

Kalau gue tulis semua hal yang gue suka di awal tahun ini pasti tulisannya bisa panjang banget atau ada beberapa part karena banyak hal yang lagi gue suka. Kita bahas lain waktu aja karena gue tau kalian juga sebenernya gak peduli. 

Karena 'semuanya' udah gue tulis, mari kita akhiri aja tulisan yang sangat random ini. Sampai bertemu di tulisan yang lebih berguna -walaupun yang baca sedikit ketimbang pembaca tulisan djournals- 

You May Also Like

0 komentar