Something We Called Happiness | Djournals #19

by - January 02, 2021


Djournals 
Adalah sarana untuk sambat secara elegan.

Mempersembahkan... 

Meskipun sekarang hari Jum'at, tapi gue mau updatenya Djournals bukan talim. Hari pertama di tahun 2021 sama sekali gak bikin gue excitied. Tahun lalu gue semangat meskipun pada saat itu gue lagi hancur. Sekarang kondisi gue mulai membaik, tapi gue gak mau berekspetasi dan pura-pura semangat kayak tahun lalu sebab pada dasarnya mau tahun baru atau enggak, gue ya gini-gini aja. Gak ada yang gue tunggu di tahun ini and nothing special. 

Tulisan ini kemungkinan besar gak berisi motivasi atau apapun itu yang bikin semangat. Cuma kasih tau aja. 

Kasih tau gue dong kebahagiaan menurut kalian tuh kayak gimana. Bagi gue, kebahagiaan adalah ketika lo menyadari bahwa apapun yang ada di sekitar kita itu punya peran yang penting. Bersyukur atas segala hal yang lo punya. Even bersyukur dengan air minum yang ada di rumah lo. Bayangin deh, kalo pas tengah malam lagi kehausan ternyata air minum di rumah lo habis pasti rasanya gelisah dong. Lo haus tapi gak ada air minum sama sekali. 

Bisa aja ngerebus air keran dulu untuk lo minum, tapi feelnya beda ketika lo haus lalu lalngsung minum air. Ketika ngerebus air, lo harus nunggu air itu mendidih habis itu nunggu lagi airnya kembali ke suhu normal. Makan waktu banget padahal lo cuma mau minum segelas air atau mungkin cuma seteguk. 

Bahagia menurut gue memang sesederhana itu. 

Pernah gak sih lo marah cuma karena gak nemuin gunting kuku di rumah? 

Seandainya kita langsung lihat gunting kuku ketika mau pakai, pasti gak perlu marah-marah karena gak nemuin gunting kuku di saat lo mau pakai pada saat itu juga. Sama halnya kayak 'haus ketika tengah malam'. Hope you guys undertand what i mean. 

Lewat tulisan ini gue cuma mau ngingetin bahwa kita bisa dapatin kebahagiaan lewat hal kecil. Hal terkecil yang gak terpikirkan bahwa itu bisa bikin lo bahagia. Bahagia gak melulu soal mas kurir anterin paket yang lo tunggu-tunggu atau karena selama ini doi punya perasaan yang sama kayak lo. Dua hal itu juga tentu bikin bahagia, tapi bahagia karena hal sepele justru bikin kita sadar dari arti kebahagiaan itu sendiri. 

Ngomong-ngomong, kayaknya gue lebih cocok nulis buku self improvement daripada novel. Bagi yang udah baca novel gue dan baca blog ini -khususnya bagian djournals- kasih tau dong gue lebih cocok nulis apa. 

Semua yang gue tulis ini adalah berdasarkan point of view gue. Kalau menurut kalian gimana? tulis dong on comment section 😀

Tunggu konten seru lainnya di Haidden Paradise! 

 

You May Also Like

0 komentar