Review 2 Serum Terbaru dari Scarlett | Look At Me #41

by - January 31, 2021


HOLA!

Sebagai orang yang lebih mementingkan basic skincare, gue jarang banget coba pakai serum karena basic skincare aja udah cukup. Serum yang pernah gue coba pun gak banyak. So far gue baru coba serum dari 3 brand dan salah satunya dari scarlett. 

Iya, scarlett yang terkenal sama body productsnya yang wangi dan sekarang mereka punya serum loh! Sebenarnya gue udah tau dari lama, tapi baru coba sekarang. 

Lately, kondisi kulit wajah gue lagi kurang bagus bahkan, basic skincare aja gak cukup so i think i'm gonna trying serum, again. Ada peruntusan, calon jerawat, dan komedo hitam yang bikin gue kurang bagus ketika using makeup

Awalnya gue rada ngeri pakai produk ini karena dia serum. Sebelumnya gue udah pernah coba serum dan ternyata gak cocok. Gue jadi breakout yang sedikit parah that's why gue takut coba serum ini. 


Oh iya, bagi yang belum tau scarlett punya 2 varian serum yaitu Brightly Ever After Serum dan Acne Serum. Kebetulan gue punya keduanya jadi bisa kita bahas. In this post gue akan lebh banyak obrolin si acne serum karena gue lebih sering pakai yang itu. However, gue juga akan bahas yang brightly so, pastin lo scroll sampai habis, ya!

Disclaimer!

Skin type: normal to dry 

Skintone: Warm tone with yellow undertone 

Problem: Mudah berjerawat ketika wajah kotor dan kulit kusam 

Gue udah pakai this serum selama 3 minggu. Kadang bolong, tapi kurang lebih cuma 2 kali karena gue capek jadi, malas skincarean. Rada gak penting sih, tapi gue cuma mau kalian tau. 

Terus review dari kedua serumnya gimana, sih? langsung aja simak look at me kali ini sampai habis, kuy!

Let's start with the bright one. 




Combination antioxidant containing gluthatione and vitamin C to brighten skin. 

Active ingredients: 

  • Gluthatione 
Meningkatkan kelembapan & memberikan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, dan membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing

  • Phyto Whitening 
Mencerahkan wajah dalam beberapa waktu dan aman bagi kulit tanpa menyebabkan iritasi. 

  • Vitamin C
Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat serta merawat dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. 

  • Niacinamide
Melembapkan kulit, mengatasi jerawat, dan menyamarkan noda hitam. 

  • Lavender Water
Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan kulit, detoksifikasi kulit, dan menghaluskan kulit wajah. 




Botolnya kecil jadi mudah di bawa kemana-mana. Please hati-hati karena botolnya terbuat dari kaca. Untuk kemasan varian Brightly serum warnanya kombinasi putih dan pink. 


15ml 




As you guys can see di dalam pipet, warnanya kayak gitu. Agak keruh dan keliatan tebal ketika di apply ke kulit, tapi setelah di blend dia ringan. 



Belum bisa bicara banyak karena gue baru coba varian ini cuma beberapa kali aja.




Aromanya chemical dan gue agak terganggu dengan baunya. Mungkin karena gue pecinta wewangian jadi gue kurang suka sama produknya. However, gue tau kenapa gak di kasih fragrance maybe karena ada orang yang gak cocok kalau ada fragrance di skincare, so, di produk ini gak ada fragrancenya padahal scarlett terkenal dengan produknya yang harum. 




💔 Aromanya terlalu chemical




💖 Easy to get  

💖 Kemasannya kecil jadi gak makan tempat dan travel friendly 

💖 Sudah berbpom jadi aman

Lanjut ke varian berikutnya yaitu, Acne Serum. 






99.9% oil-free face serum that reduce the formation of acne and breakout. 

Active Ingredients:

  • Tea Tree Water
Melawan bakteri penyebap jerawat, mengatasi jerawat, melembapkan kulit, membantu mengurangi beruntusan, dan mengurangi minyak di wajah. 

  • Jeju Centella Asiatica
Menjaga kelembapan kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit, dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit. 

  • Vitamin C 
Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat serta merawat dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. 

    • Salicylic Acid
    Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul dan  mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo. 

    • Liquorice Acid
    Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi, dan menyerap kelebihan minyak di wajah. 







    Untuk varian Acne Serum, warnanya stiker pada botolnya ungu.



    15ml 





    Beda dari varian brightly, serum untuk acne gak ada warna alias bening.


    Gue udah pakai selama kurang lebih 3 minggu dan hasilnya cukup bagus. Dia memang beneran bagus untuk jerawat mengingat ingredientsnya ada tea tree dan salicylic acid. Ingredientsnya bagus-bagus dan alhamdulillah cocok di gue. 


    Before using acne serum

    Di bagian pipi yang gue tunjuk itu, di realnya ada beberapa calon jerawat dan kulit kasar. Di kamera malah gak keliatan gak tau kenapa. 

    Di wajah gue sebelumnya ada bagian yang kasar dan ada calon jerawat. Setelah pakai this serum jerawatnya jadi kempes dan hilang. Kerjanya juga termasuk cepat. Waktu itu gue pernah ada jerawat yang merah banget dan agak besar terus gue tetesin serum ini terus besoknya jadi kempes meskipun ukurannya masih cukup besar. 

    After using acne serum for 3 weeks

    Di bagian yang sebelumnya ada calon jerawat jadi bersih. Di bagian hidung juga jadi lebih baik gak sekasar sebelumnya. Kalau di zoom, di sebelah kanan juga ada beberapa calon jerawat padahal beberapa hari sebelum gue take foto, kedua pipi gue bebas jerawat dan calonnya, tapi pas mau take malah numbuh jerawat 😣

    Dia lumayan bagus untuk hilangin jerawat asalkan kalian rutin pakai. Untuk hilangin jerawat loh, ya! Bukan bekasnya!

    Something that i like from this serum, dia ingredientsnya bagus-bagus. Lo bisa lihat sendiri di bagian belakang botolnya dan udah gue tulis juga di bagian claim. Dia gak mengandung fragrance dan alkohol jadi, bagi lo yang bermasalah dengan dua kandungan itu bisa banget coba. 

    Si acne serum ini juga bau chemicalnya gak senyengat yang brightly jadi, aromanya gak ganggu. Teksturnya juga cair, tapi agak kental sedikit. 

    Menurut gue, serum ini cocok buat ngatasin jerawat yang mau tumbuh karena dia bakal bikin si jerawat kempes di next day. Cara kerjanya juga gue suka, yaitu gak bikin si jerawat matang untuk hempas si jerawat. Honestly, gue si gak masalah sama cara kerja skincare untuk hilangin jerawat, however gue lebih suka cara kerja dari si acne serum ini. 



    Aroma chemicalnya gak terlalu ke cium daripada varian brightly



    💔 Gak ada aroma (Gue suka something yang harum makanya gue tulis ini ke bagian kekurangannya) 



    💖 Kerjanya lumayan cepat

    💖 Easy to get

    💖 Travel friendly 

    💖 Affordable

    💖 Sudah berbpom jadi aman

    💖 Packaging simpel, tapi bagus 


    7/10


    Harga untuk satu serumnya terjangkau banget yaitu cuma 75rb aja! Udah gitu dia ini brand lokal! Gila gak tuh. Harganya sama untuk kedua serumnya dan kalian bisa dapatin di online marketplace salah satunya di shopee @Scarlettofficialshop. 

    Recomended? Yes! Acne serumnya recomended banget dan lo harus coba sendiri untuk lihat hasilnya. Please keep in mind bahwa lo harus rutin pakai serumnya untuk dapatkan hasil yang di harapkan. Begitu juga ketika lo pakai serum ini, lo harus pakai selama beberapa hari untuk lihat hasilnya. 

    Setau gue, hasil kerja dari pemakaian serum itu berminggu-minggu, tapi karena skincare sekarang udah canggih mungkin jadinya ada skincare yang hasilnya cepat dan tentunya aman. 

    Itu dia review dari gue, semoga membantu mengatasi kebimbangan lo yang mau coba atau beli serum ini. Bagi yang udah cobain juga kasih tau gue dong hasil di wajah kalian apakah cocok atau enggak. 

    Ceritain semuanya di kolom komentar, yaaww!

    See you next Sunday ma friends!






    You May Also Like

    0 komentar