Dapetin Teman Sesama Kpopers Lewat Tiga Cara Berikut! | About Korea #46

by - January 02, 2021


HOLA!

Bagi elo yang di real life dan di sosmed gak punya teman sesama kpopers mungkin rasanya kurang asik karena gak ada yang bisa lo ajak gibah tentang bias. Menurut gue, punya teman sesama kpopers itu lebih baik karena kita bisa dapat info tentang grup yang kita sukai or apapun itu yang masih berbau korea. Tenang aja di sini gue akan bahas caranya, so pastiin lo baca sampai habis, ya!

Biasanya yang belum punya temen sesama kpopers adalah penggemar yang baru masuk ke dunia kpop. Serius deh, punya temen sesama kpopers itu seru banget. Serunya itu lo ada temen untuk datang ke event kpop, saling ngeracunin lagu dari grup lain (kalau teman lo beda fandom), dan tanya info yang lo kurang tau. 

Daripada kebanyakan basa-basi kita langsung aja ke inti dari tulisan ini. Apa aja caranya? simak about korea kali ini, kuy!

1. Fanbase 

Sumber: Pinterest


Cara tergampang yang bisa lo lakuin adalah join fanbase kpop yang ada di sosial media yang lo punya. Fanbase kpop itu ada di mana-mana kayak di twitter, instagram, dan facebook. Bagi yang belum tau, fanbase biasanya posting tentang info terbaru dari grup kpop kayak comeback dan gak jarang juga ngenistain member dengan tujuan bercanda. 

Ada fanbase yang posting tentang semua info kpop atau kdrama. Contoh fanbase terkenal yang posting tentang info kpop di instagram ada @nando_natnat, @Zonakorea, @fyikorea, @panncafe, etc. Selain posting tentang artikel, kadang mereka juga ngadain giveaway berupa album sampai tiket konser (ini sih jarang). Kalau fanbase umum yang lo follow apa aja tuh? kasih tau gue ya di kolom komentar 😀

Selain itu, ada juga fanbase yang khusus ngebahas tentang suatu grup/drama/aktris. Nah, di sini lo bisa dapat teman yang fandomnya sama kayak lo. Biasanya admin bikin grup chat untuk para followersnya jadi, lo bisa gabung dan cari teman baru.

 Baca juga: Mari Fanwar

2. Grup Chat

Sumber: pinterest



Sempet gue singgung di poin pertama, grup chat ini cara paling gampang untuk dapat teman baru. Dari sini kita bisa ketemu kpopers dari berbagai daerah. Bahkan, dulu gue sempet satu grup sama sasaeng. Padahal niatnya cuma mau tambah temen. 

Please hati-hati ketika mau join gc karena kebanyakan gc kpop kurang baik untuk usia 18 tahun ke bawah. Gak semua kpopers itu polos. Kayaknya gue udah pernah ceritain di postingan tentang fujo, bahwa gue pernah iseng-iseng ikut gc yang isinya tentang fujo dan fudan. Orang-orang yang penganut bias is mine biasanya gak suka kalau idolnya deket sama perempuan makanya mereka dijodoh-jodohin sama member cowok. Member yang biasanya dijodohin tuh dari grup yang sama. Gue kira itu cuma bercandaan, tapi ternyata ada yang nganggap serius bahkan, sampai ada gcnya. 

Memang gak semua grup chat kayak gitu, however gue cuma mau kalian berhati-hati. Biasanya juga ada kickers alias orang yang tiba-tiba join terus ngekick member grup yang, gue sendiri gak tau maksud dan tujuannya apa. 

Intinya ikut grup chat yang sehat. Alias grup yang membernya hanya ngebahas kpop. Kalau udah melipir ke fujo atau menjurus ke perbokepan mending lo langsung out deh. 

3. Datang Ke Konser atau Event Berbau Kpop

Sumber: Pinterest

Datang ke konser kpop kemungkinan besar penontonnya adalah kpopers. Nah, buat lo yang supel pasti bisa banget dapat teman baru. Gak usah malu. Kenalan aja, pasti mereka mau, kok! 

Selain datang ke konser, lo juga bisa dapat teman baru ketika visit ke tempat yang kekorea-koreaan. Bisa ke event dance cover, pameran, atau cafe yang bertema korea. Kalau kalian gak malu cari teman mungkin bisa dapat teman baru. 

Gampang, kan? pastinya gampang dong. 

Cara paling gampang menurut gue adalah di poin kedua walaupun agak tricky nyari yang beneran sehat. Tiga di atas adalah cara dari gue. Kalau cara kalian untuk cari teman sesama kpop kayak gimana? please let me know dan siapa tau cara dari lo ngebantu orang yang baca blog ini juga. 

Kira-kira minggu depan mau bahas apa, ya? kalau punya ide yang menurut lo harus gue bahas di sini,  feel free untuk contact gue atau tulis aja di kolom komentar. 

See you next Saturday ma friends! 


You May Also Like

0 komentar