Review Lippie Serum Raecca yang Lagi Hype | Look At Me #36

by - December 10, 2020


HOLA!

Gara-gara fyp tiktok gue banyak yang review produk ini dan katanya bagus akhirnya gue memutuskan untuk beli tanpa basa-basi. Pas gue beli rada susah ya ceu nyarinya karena ini produk sold out di mana-mana. Untungnya gue nemuin toko yang ready stock jadi gue gak perlu ikut PO. Buat yang mau beli tenang aja karena sekarang produknya udah available di ecommerce jadi lo gak perlu ikut PO

Gue keracunan karena banyak yang bilang bikin bibir pink alami dan melembapkan bibir. Bagi orang yang bibirnya kering dan pucet kayak gue ya langsung latah apalagi banyak yang bilang bagus. 

Please keep in mind kalau produk ini hanya kasih warna pink di bibir, bukan ganti warna bibir jadi pink

Jujur aja awalnya gue terkagum-kagum sama produk ini, tapi setelah pakai selama kurang lebih sebulan gue baru tau efeknya. Nanti akan gue jelasin lebih lanjutnya di bawah. 

Sebelumnya gue berterima kasih sama brand ini karena udah jual produk yang selama ini gue tunggu-tunggu *meskipun masih ada kekurangan di produknya. Gue mau kasih tau ke kalian bahwa ini bukan skincare. Lippie serum ini adalah gabungan antara makeup dan skincare jadi, gak disarankan dipakai sebelum tidur. 

Pasti lo semua bingung kan sama maksud gue? langsung aja ke review produknya. Apa aja? simak look at me kali ini, yuk!





Lip serum yang diperkaya dengan tocopheryl acetate dan jojoba oil yang dapat membantu merawat dan melembapkan, serta dapat memberikan warna natural pada bibir. 














Packagingnya simpel, tapi estetik mulai dari box sampai ke botol produknya. Menurut gue, boxnya cantik tapi masih cantikan gue dan informasi tentang si produk cukup jelas. Tutup botolnya juga rapat jadi gak takut produknya bleber.



6 ml


Sorry i didn't do lip swatces



First impression pas pakai ini, produknya bagus banget karena melembapkan dan kasih warna pink natural di bibir. Feel ketika baru di aplikasiin ada sensasi cooling dan aromanya gue suka. Finishnya juga cantik makanya gue pakai terus terutama malam sebelum tidur, tapi ternyata gue salah. 

Justru gue agak kaget pas lihat hasilnya. Dia memang kasih warna, tapi malah bikin bibir gue kering padahal namanya lippie serum. Harusnya menutrisi bibir dong, mengingat dari nama produk dan juga kandungannya. Dia mengandung vitamin E, jojoba oil, dan coconut oil which means bagus untuk bibir. 

Setelah cari tau penyebab bikin kering ternyata karena dia ini produk makeup yang dicampur dengan skincare. Gue juga nonton review dari Tasya Farasya dan dia bilang kalau ini produk campuran dari skincare dan makeup makanya gak disarankan untuk dipakai ketika malam sebelum tidur. Seinget gue intinya kayak gitu. 


Terus dipakainya kapan? 

Pemakaiannya sama aja kayak lipstick atau liptint. Produk ini cocok banget buat daily dan tentunya cocok juga buat remaja. 

Kalau di gue, mau pakainya siang pun dia memang bikin bibir kering apalagi di gue yang memang bibirnya udah kering. Bibir rasanya jadi kaku dan ketika berjam-jam pakai justru warnanya itu kering di bagian bibir yang kering. 

Seperti yang kalian tau, warnanya ini pink, tapi menurut gue ini pink yang cocoknya di neutral undertone sedangkan gue warm undertone jadinya bikin gigi keliatan agak kuning. Warnanya pigmented banget jadi pakai sedikit aja juga udah bagus dan warnanya keluar. Setelah efek glossynya hilang warnanya masih stain, tapi ya bikin kering. 


Untuk masalah melembapkan, dia melembapkan ketika efek glossynya masih ada alias baru dipakai. Lama kelamaan justru bikin kering. 

Semoga kedepannya Raecca memperbaiki formula lippie serum supaya gak bikin kering di bibir. Ini produknya udah bagus cuma kurangnya karena bikin bibir kering. Mengingat produk ini adalah makeup jadi sebelum using this gue pakai lipbalm supaya gak kering. Kalau pakai lipbalm memang gak kering, tapi alangkah baiknya tanpa pakai lipbalm pun dia gak bikin kering. Kayak bullet lipstick aja gitu soalnya lippie serum ini juga gak transferproof

Untuk ketahanannya termasuk biasa aja. Tapi, warna pinknya ini stain di bibir dan warnanya itu natural jadi bagus. 


Honestly i dunno how to explain that. It smells like chemical but not really chemical yang strong. Gue sendiri gak terganggu sama aromanya. 




💔 Bikin bibir kering 

💔 Warna pinknya kurang friendly untuk warm undertone 



💖 Harganya terjangkau 

💖 Kemasannya bagus alias gak norak 

💖 Aromanya gak ganggu 

💖 Ngestain 

💖 Aplikatornya pipih dan lentur jadi gampang aplikasiin produknya 

💖 Warna pinknya natural *Walaupun kurang cocok di undertone gue

💖 Finishnya cangtip 






6/10



Di official store harganya 49K sedangkan gue pas beli harganya 60K. Btw, gue beli dari reseller. Belinya bisa di ecommerce like shopee, lazada, tokopedia, etc. 

Itu dia review lengkap dari gue soal produk yang lagi viral di tiktok semoga ngejawab rasa penasaran lo tentang produk ini. Recomended? uhm...50% yes, 50% no. No karena dia bikin bibir kering dan itu feelnya gak nyaman banget. Mau beli atau enggak itu terserah kalian. 

Gue sendiri sih ngerasa love-hate sama ini prodak. Ada yang udah pernah coba juga? kasih tau dong review singkatnya dari kalian karena pasti ada perbedaan di setiap orang. Balik lagi ini prodak kosmetik ada yang cocok ada yang enggak. 

Ceritain ya di kolom komentar! Gue tunggu.

See you on next Sunday!


You May Also Like

0 komentar