Belajar Makeup dan Fashion Ala Korea Lewat Channel Youtube (Part 2) | About Korea #44

by - September 26, 2020

HOLA!

Sumpah gak kerasa banget sekarang udah hari Sabtu lagi dan gue harus posting sesuatu di bagian about korea. Tenang aja gengs, gue gak gantungin kalian, kok! meskipun kemarin talim libur dulu karena gue lagi gak ada konten radang dan bawannya mau nggelosor mulu, makanya kemarin bener-bener gak ada postingan di instagram sama fanpage @Its.Heise. 

Itu tadi cuma info gak penting dari gue. Untuk hari ini dan besok bakal ada konten menarique so, pastiin kalian subscribe blog ini biar ada notif. Gue tau kalian gak ada notif dari doi makanya di sini gue pasang tools untuk subscribe biar di hape lu gak sepi-sepi amat. Ya.. walaupun ada notifnya seminggu tiga kali. 

Basa-basi gue kali ini ternyata cukup panjang, ya, sampai ada dua paragraf. Gue mau nyalahin plus berterimakasih sama kopi dan vitamin yang bikin gue seger dan bisa lanjut bikin postingan. Gue juga gak mau lanjutan postingan kemarin ketunda karena itu bakal bikin gue males ngonten. Masih inget, kan, kemarin lagi bahas apa? 

Buat pembaca organik yang lihatnya postingan ini gue mau kasih tau kalau postingan ini ada part satunya dan kalian bisa klik di sini. Biar nyambung bahasnya. Kalau gak mau berlama-lama liat ke post sebelumnya, nih, gue jelasin sedikit. Di bawah ini ada list rekomendasi channel youtube yang bisa nambah wawasan kalian dalam bergaya bermakeup dan fashion. Dari judul juga udah ketauan lah ya, soalnya gue bukan penganut clickbait

Tentu channelnya keren-keren banget jadi pastiin kalian scroll sampai bawah. Apa aja? simak about korea kali ini, kuy!

1. Roseha

Si mba yang mukanya sekilas mirip Irene ini adalah youtuber korea pertama yang gue subscribe. Kontennya banyak mulai dari makeup tutorial, cover makeup kayak artis-artis korea, haul, dan masih banyak lagi. Serius deh, setiap videonya eye catching banget.. 

Sayangnya kekurangan dari channel mba Roseha gak ada subtittlenya. Lo gak bisa berharap bakal ada sub indo soalnya sub inggris aja gak di semua video ada. Biasanya subtittle adanya di video yang populer itu pun sub inggris. Terlepas dari itu semua, lo masih bisa nonton karena videonya bagus-bagus banget. Meskipun gak ada subtittlenya tetep aja bakal betah soalnya isi kontennya bagus. 

2. Hiyena

Konten yang dibuat sama ceu Yena gak kalah bagus sama kontennya mba Roseha. Mereka punya daya tarik tersendiri. Bagian yang paling gue suka dari channel ini yaitu tentang hair styling dan daily makeup. Tutorial daily makeupnya estetik banget dan keliatan simpel, tapi flawless

Kekurangannya masih sama kayak di channel mba Roseha. Ada video yang gak ada subtittle tapi ada juga video yang ada subtittlenya. Tenang aja, buat channel yang satu ini lebih banyak video yang ada sub inggrisnya jadi lo gak usah risau. 

3. CHES

Konten yang paling banyak dari channel ini adalah video tentang makeup tutorial. Makeup ala mba Ches hasilnya girly dan fresh di wajah. Tutorial makeup dari youtuber korea emang epic, sih. Cocok banget buat penganut daily makeup yang simpel, but fresh at the same time. Gak cuma ada tutorial makeup, tapi kontennya juga ada yang lain. 

Again, kekurangannya masih sama, tapi mba Ches masih sama kayak ceu Yena. Video di youtubenya banyak yang pakai sub inggris jadi gak usah pusing. Langsung cek aja channelnya biar gak penasaran. 

Baca juga: Belajar Makeup dan Fashion Ala Korea Lewat Channel Youtube (Part 1)

4. Saerom Min

Di dalam permakeupan, gincu berperan penting untuk look kita. Nah, di channel ini ada berbagai tutorial dan review yang berhubungan sama gincu. Pemilihan dan kombinasi warnanya keren-keren banget dan bikin bibir kita keliatan estetik. Mending kalian lihat sendiri video-videonya. 

5. Marong 

Dari tadi kita ngebahas soal makeup mulu padahal yang di list ada bagian fashion juga. Gak usah emosi karena di channel ini ada konten tentang fashion. Gak cuma makeup dan hair style, ada juga tips dan konten menarik lainnya yang wajib lo tonton. 

Walaupun subscriber teteh Marong gak sebanyak channel sebelumnya, tapi videonya banyak banget dan bagus. Kalian bantu subscribe, ya! soalnya kontennya bagus. Gue seneng banget nontonin channel beauty vlogger korea karena video mereka colorful dan enak banget liatnya. Editannya juga niat jadi kita gak kesusahan buat dapetin informasi prodak yang mereka pakai. 

6. Daddoa

Bagi yang mau belajar makeup, channel ini bisa kalian jadiin referensi. Makeupnya si teteh yang satu ini bikin pangling soalnya keren banget. Buat kalian yang wajahnya bulat dan punya pipi chubby bisa banget kalian belajar dari setiap video makeup tutorial channel ini. Siapa tau membantu kalian yang bingung dan kesulitan dalam pengaplikasian makeup ataupun dalam teknik makeup

7. Kimdax

Siapa nih yang suka makeup estetik ala cewek-cewek cantik di komik? kalau lo orangnya, pas banget. Di channel ini ada tutorial makeup ala tokoh webtoon yang hasilnya mirip kayak gambar aslinya. Selain itu, ada juga beauty tutorial, basic beauty, bahkan sampai cover makeup. Ini channel lengkap banget dan sayang kalau gak lo subscribe

Itu dia list lanjutan dari part satu. Tolong harap maklum ya warga indojametnesia kalau di channel yang gue mention, baik di part satu atau part dua ada channel yang videonya gak ada subtittle indonesia. Sub inggris aja jarang bun, gak usah berharap ada sub indo kecuali elo mau ngesub untuk video mereka. Wajar banget soalnya target viewers mereka adalah orang korea. Walaupun begitu, banyak kok video yang ada subtittlenya dan biasanya di judul ada tulisan 'sub' atau 'CC'. 

Semoga list di atas membantu lo dalam menemukan atau mempelajari soal fashion dan makeup ala korea. Kiblat gue dalam fashion dan makeup juga ke korea makanya gue mau bantu kalian yang sama kayak gue. Dulu-dulu gue susah banget nyari channel yang sesuai soalnya kan belum tau dan sekarang buat yang belum tau, nih, gue kasih tau. Kalian cukup baca abis itu stalk channel yang ada di list. Cari channel yang sesuai sama selera kalian. 

Menurut gue, list yang udah gue bikin cukup lengkap sampai ada dua part segala! kenapa begitu? soalnya gue gak nyantumin channel per kategori, tapi gue masukkin beberapa channel dengan kategori yang sama supaya ada pilihan lain. Jadi, referensinya ada banyak. 

Udah kelar ya hutang gue. Gue liat ada banyak yang baca di part satu makanya gue langsung buat part duanya biar kalian bisa tidur dengan tenang. Begitu juga dengan gue. 

See you next Saturday, ma friends!


You May Also Like

0 komentar