Rekomendasi Channel Youtube Korean Daily Vlog | About Korea #42

by - August 01, 2020



HOLA!

Beberapa minggu lalu gue istirahat total dari dunia nulis baik nulis blog ataupun nulis novel. Gue bener-bener gak ngapa-ngapain selain rebahan, scroll tiktok, ngedrama, dan nonton youtube. Yup, beberapa waktu lalu gue sibuk bermalas-malasan karena akhirnya punya waktu buat bermalas-malasan. Di about korea kali ini gue mau kasih tau ke kalian channel korea yang biasa gue tonton buat bersihin pikiran sekaligus nyantuy.

Gak cuma kemarin aja sih, tapi gue emang sebelumnya udah suka sama beberapa channel keren ini. Gue suka banget nontonin daily vlog orang korea karena estetik abis. Manfaat yang gue dapet ketika nonton channel kayak gini bikin gue suka bersih-bersih -walaupun sesuai mood- dan bikin nafsu makan. Fyi, gue ini gak nafsu makan bahkan pernah seharian gue gak makan karena gak ngerasa laper, nah semenjak gue nontonin kayak ginian nih, gue jadi sedikit nafsu makan.

Loh, kok bikin nafsu makan? ini kan daily vlog bukan cooking vlog.

Namanya daily vlog memangnya kamu tidak makan? sebagian besar channel yang gue list di bawah ini di dalamnya ada konten permasakan dan dari situ gue jadi suka masak sekaligus makan tentunya. Mudah banget terhasut memang, tapi seengaknya gak terhasut ke jalan yang sesat.

Gue nyaranin kalian buat nontonin semua channel ini *kalo bisa, soalnya gue merasa termotivasi dengan nonton channel di bawah ini.

Apa aja channelnya? simak about korea kali ini, kuy!

1. Haegreendal


Keliatan banget, kan, gue suka banget sama channel yang satu ini? isinya tentang kegiatan sehari-hari kayak beres-beres rumah, nyuci, masak, makan, etc. Resolusi semua videonya gak bercanda so, you must watch it, later. After you read this blogpost ✌️

2. Sueddu



Channel di nomor dua ini isinya masih gak jauh beda dari channel haegreendal. Jadi, sambil nungguin channel pertama up video, gue nontonin video dari channel ini. Channel ini sama kerennya kayak channel haegreendal.

3. Suzlnne



Sedikit beda dari channel nomor satu sama dua, karena channel ini pemiliknya adalah seorang mahasiswa jadi, lebih ke daily life mahasiswa. Untuk selengkapnya kalian bisa langsung tonton aja, okur!

4. Zin.t



Isi channel ini mirip-mirip sama channel di nomor 3, yaitu tentang daily life mahasiswa. Kalau gak salah yang punya channel ini seorang mahasiswa. Gue seneng nontonin channel yang kayak gini, yaitu orang yang tinggal sendiri di apartment. Kayaknya keren banget makanya kadang gue suka nonton channel ini.

5. Dojin



Masih seputar daily vlog mahasiswa, channel Dojin ini juga isinya tentang kehidupan mahasiswa di Korea. Gue nontonin Dojin dari dia sekolah di SOPA sampai sekarang udah masuk kuliah. Gue suka channel ini soalnya Dojin sekolah musik. Suaranya bagus dan dance dia juga keren. Fyi, gue suka nontonin video dia di channel satunya -yang isinya tentang nari sama nyanyi- buat belajar koreo yang gue gak bisa. Jangan lupa tonton juga, ya!


Baca juga: Rekomendasi Drakor yang Bikin Semangat Sekolah

6. Sebin



Di nomor kelima ini ada channel yang isinya tentang daily life pelajar tingkat SMA di Korea. Pemilik channel ini seumuran sama gue tapi dia cangtip banget astaga. Bahkan, doi pake masker aja cangtipnya keliatan 😭

Buat yang kepo tentang kehidupan sekolah di Korsel silakan tonton channel ini. Nanti kalian akan kaget sama kayak gue.

7. PlanD



Pembeda yang paling ketara dari channel ini dengan channel lain adalah dia lebih banyak tentang masak. Kalau channel haegreendal sama sueddu ada scene masak karena bagian dari daily life tapi yang ini bagian masak-memasaknya lebih banyak. Dari channel ini juga gue belajar berbagai macam masakan walaupun baru sampai di tahap nonton. Kalian yang mau nonton hati-hati laper, ya!

8. Nyangsoop




Masih soal masak-memasak, channel ini juga banyak nampilin konten masak. Oh iya, pemilik channel ini tuh punya kucing yang ucul banget dan bikin salfok. Kualitas videonya gak usah ditanya. Keliatan banget pemilik channel ini beneran niat ketika bikin video.

9. Joanday



Sedikit beda dari yang lain, gue juga suka channel ini karena mbak Joan suka jalan-jalan. Gue suka semua konten yang ada di channel mbak Joan karena kontennya bagus.

10. Sunnydahye



Kebangetan kalau lo orang indo tapi gak tau channel ini. Di indonesia yang terkenal adalah channelnya kak Sunny Dahye. Kak Sunny ini orang Korea tapi besar di Indonesia dan sekarang tinggal di Korea. Awalnya gue ragu masukkin channelnya kak Sunny tapi akhirnya gue masukin aja daripada banyak mikir.

Tadinya mau gue bikin dua postingan karena ini listnya lumayan banyak tapi gue tau kalau gue orangnya gampang lupa jadi gue satuin aja. Mampus-mampus dah gue nyusuh satu postingan ini tapi akhirnya kelar juga. Dari yang semangat, lesu, semangat, sampai lesu lagi.

Gue harap kalian suka sama list channel yang udah gue bagiin ini. Sebenernya ada banyak channel lain cuma yang gue cantumin di sini adalah yang biasanya gue tonton kalo gabut.

Masalah subtittle, itu juga yang jadi perhatian gue ketika nyusun list ini. Hampir semua list yang gue cantumin ada subtittle bahasa Indonesia, kalaupun gak ada sub indo kalian bisa pakai english sub. Kalaupun si mas/mbak ngomong di video kalian bisa tau. Kalau kalian suka di subscribe, ya!

See you next Saturday, ma friends!




You May Also Like

0 komentar