Preset Gratis Buat Foto | Talim #49

by - August 20, 2020


HOLA!

Awalnya gue bingung mau masukkin tulisan ini ke label yang mana tapi pada akhirnya gue putuskan untuk di label talim. Gue bingung soalnya cuma mau share preset doang tanpa tips yang gimana-gimana. Begitu loh. 

Biar gak salah, preset yang gue share ini berfungsinya di aplikasi foodie. Bukan lightroom ya, sister! 'cause gue masih belom bisa pakai aplikasi itu jadi pakai yang gampang aja. Di foodie banyak banget preset yang bisa kalian coba, gak cuma preset gue aja dan tinggal save nanti ke simpan sendiri. Setau gue, foodie sendiri adalah app yang sering dipakai sama orang Korea dan pas gue explore presetnya juga kebanyakan yang share orang Korea. 

Nanti gak usah pusing-pusing bolak-balik foodie sama galeri buat ngatur presetnya karena tinggal di scan aja. Lo masuk ke aplikasi foodie terus scan presetnya dari galeri, gak usah nyusahin diri sendiri lewat ngescan pakai beda hape. Langsung aja gitu loh. Kalo gak tau letaknya silakan kalian cari sendiri soalnya app foodie ini segampang itu operasiinnya gak kayak lightroom/vsco/snapseed/dsb. 

Oh iya, perlu diperhatiin bahwa hasil dari presetnya dengan foto yang lo pakai nanti ada kemungkinan gak sama persis. Bisa jadi warnanya akan lebih strong atau light di foto elo karena perbedaan cahaya yang ada di foto dan warna asli yang ada di foto tersebut. So, gue ingetin kayak gini biar kalian gak kaget kalau ada perbedaan. 

Andaikan kalian mau warnanya persis kayak di preset yang gue share bisa ubah tipis-tipis presetnya biar sesuai sama foto kalian. Gue akan tunjukkin before after fotonya jadi pastiin kalian scroll sampai habis, ya! 

Kita mulai dari foto yang gelap habis itu yang terang. 

Sebelum

Ini fotonya pakai flash

Mari mulai dari yang pertama...

SeblakBefore



Filter yang di atas (SS1) paling aman buat foto gelap dan minim warna. 


Yang gue masukkin di atas adalah preset yang sering gue pakai. Kalau kalian pakai preset di atas dan di post ke instagram tag ke ig gue atau ignya heise, ya! oh iya, semua preset di atas udah gue sesuaikan untuk hasil foto dari kamera hape jadi kemungkinan besar akan works. Kalaupun gak works ya kebangetan banget. Cobain langsung ke foto kalian, ya!

See you next Sunday, ma friends!







You May Also Like

0 komentar