Rekomendasi Sunscreen yang Worth To Buy | Look At Me #44

by - April 18, 2021

 

 
HOLA!

Finally gue bikin tulisan tersendiri soal sunscreen setelah berjuta-juta tahun gue pingin bikin tapi malas ngerangkai kata-kata. Kirain sebelumnya gue belum pernah bahas soal sunscreen di satu tulisan tersendiri tapi setelah gue check lagi ternyata udah pernah. 

Sekarang gue bingung mau lanjut nulis atau enggak. 

Gimana gak bingung, orang 70% materinya udah gue bahas di postingan ini. Tadinya di draft ini tulisan isinya cuma rekomendasi sunscreen yang bagus dari gue tapi rasanya gak enak aja kalo cuma ngebahas rekomendasi. Orang rekomendasinya cuma 2 produk. Ibaratnya baru chatting udah di ghosting aja. 

Biar gak serasa di ghosting kita lanjut aja bahas tentang sunscreen yang dibumbui dengan banyak omong kosong dari gue. Mau ngingetin aja di tulisan ini mengandung unsur lebay nan berlebihan karena yang gue cantumin adalah produk yang gue suka banget setelah proses nyobain berbagai merek sunscreen. Langsung aja kita kupas tuntas tentang sunscreen. Apa aja? simak look at me kali ini, kuy!

1. Nivea Protect & White


This is my favorite all the time yaitu dari Nivea. Dia ada dua varian yang biru untuk oily skin dan pink for dry skin. Gue udah coba dua-duanya dan di kulit gue rasanya sama aja. Si biru finishnya gak matte tapi gak se-glowing yang pink.

Di antara dua varian itu gue lebih suka sama yang pink. Gue suka sama teksturnya yang gak thick tapi gak cair juga. Teksturnya cream warna pink dan gak berat ketika di apply ke muka. Dia satu tingkat mencerahkan tapi bukan whitecast atau putih yang bikin abu-abu. 

Sebelumnya udah pernah gue review jadi kalian baca aja reviewnya di sini

2. 3W CliniQue Intensive Sunblock Cream




Yang satu ini adalah sunscreen yang gak sengaja gue temukan di shopee pas iseng scrooling. Gue lihat banyak yang beli makanya gue a lil bit interest. Udah gitu harganya murah untuk ukuran 70ml. Sebelum beli, gue baca dulu reviewnya di FD dan banyak yang bilang bagus so, gue beli deh. 

Jujur aja gue gak berharap banyak sama this product soalnya sunscreen yang sebelumnya gue cobain as always mengecewakan. Pas gue nyobain ini selama sebulan gue langsung jatuh hati. Dia memenuhi standar sunscreen yang bagus versi gue. Produknya bagus, harga murah, isi banyak, apa lagi yang mau di cari? 

This isn't local product makanya agak susah buat dapetin. Gue belinya di shopee, tapi dikirimnya from South Korea. Hasilnya bagus banget setelah berbulan-bulan pakai. Dia bikin kulit lebih cerah dan glowing juga. Produk ini juga yang bikin kulit gue jadi gak kusam. Gue mulai berani keluar rumah gak pakai bedak setelah using this product

3W Clinique + tonernya secret key yang brightening milk toner = cerah dan glowing alami. Result dari kombinasi dua produk itu bener-bener bikin kulit jadi sehat. Keduanya udah pernah gue review jadi kalian bisa baca sendiri reviewnya

Review sunscreen 3W Clinique di sini

Review secret key milk brightening toner di sini

Sejauh ini baru dua sunscreen itu yang cocok dan memenuhi standar gue. Sunscreen yang gue udah coba lumayan beragam, tapi yang beneran gue suka baru dua merek itu. Tapi, tunggu! 

Ketika lagi cek draft, gue menemukan lagi sunscreen yang gue suka yaitu, 
 

3. Y.O.U Tone Up UV Elixir



Sama kayak 3W Clinique, gue nemuin sunscreen ini random banget pas scrooling shopee. Tadinya gue mau beli sunscreen 3W Clinique, tapi malah tertarik sama sunscreen dari brand lokal yang satu ini. Gue tertarik beli karena kemasannya yang gemoy dan ada tulisan 'tone up'.

Sejak awal beli, gue rada was-was karena dia ada kata-kata tone up. Seperti yang kita ketahui, tone up bikin kulit lebih cerah sekitar 2 tingkat dan kebanyakan dia basenya pink jadi bikin muka keliatan abu-abu. Gue memang sengaja beli ini sunscreen karena mau efek tone upnya walaupun tau tone up cream tuh kayak gimana. Bingung gak, sih? semoga enggak, ya. 

Setelah gue pakai ternyata ini prodak sesuai sama kriteria gue. That's why gue masukkin ke list ini. Meskipun ada klaim tone up, tapi dia mencerahkannya alami dan gak bikin wajah abu-abu khsusnya untuk yang berkulit sawo matang dengan yellow undertone. Gue akan review prodak ini jadi, tunggu aja! kalau udah gue posting reviewnya, Insya Allah nanti gue cantumin di sini. 

Gue ini picky banget dalam memilih sunscreen karena banyak banget sunscreen yang gak enak ketika di pakai. Untung tulisan ini belum gue posting jadi, gue bisa nambahin satu lagi sunscreen baru yang gue suka. Gue udah sempet bahas tentang sunscreen dan segala macamnya di postingan sebelumnya jadi, kalian bisa baca, bagi yang mau tau tentunya. 

Seinget gue, di postingan sebelumnya gue juga ada bahas kriteria sunscreen yang menurut gue 'bagus' jadi, kalian bisa paham kenapa gue cantumin 3 sunscreen di atas. 

Kalau gue pribadi, ada 3 sunscreen yang gue suka banget. Kalau kalian ada berapa? kasih tau dong di kolom komentar! tulis nama brand beserta alasannya juga, ya! 

See you on next week!



You May Also Like

0 komentar