Rekomendasi Drakor yang bikin semangat sekolah | About Korea #41

by - July 18, 2020





HOLA!

Masih dengan edisi masuk sekolah, kali ini gue bawa list drama bertema sekolahan yang wajib kalian tonton biar berangkat sekolah dengan wajah semangat. Biar hari-hari lo lebih berwarna karena nonton drama-drama ini. Meskipun kalian gak sekolah full day atau yang sekolahnya dari rumah tetap harus nonton beberapa drama yang gue tulis di bawah. Ada yang drama dan ada juga web drama.

List yang gue tulis di bawah benar-benar memotivasi gue ketika masih duduk di bangku pelajar. Bukan drama sekolahan yang isinya cinta-cintaan tapi drama yang bikin kita makin semangat belajar buat ngegapai cita-cita. Cinta-cintaannya sih ada tapi isinya gak semua tentang cinta.

Drama-drama di bawah ini menemani gue ketika ada di masa sulit pas sekolah dan saat itu semangat gue kembali karena nonton drama-drama itu. Semoga kalian juga.

Langsung aja ke list yang udah gue buat. Apa aja drama-dramanya? simak about korea kali ini, kuy!

1. Temperature Of Language: Our Nineteen



Drama yang gue temukan secara gak sengaja ini berhasil merubah cara pandang gue tentang sesuatu dan bikin makin semangat menjalani hari-hari yang berat. Gue relate banget sama tokoh yang jadi juara umum di sekolah. Gue lupa nama tokohnya siapa pokoknya si cewek yang dapet juara umum di sekolah.

Menurut gue, walaupun ini webdrama tapi konfliknya sesuai sama problem yang biasa kita alami di sekolah mulai dari dinyinyirin temen, di friendzonein gebetan, bahkan sampai masalah belajar dan kesulitan pelajar SMA buat masuk ke perguruan tinggi.

Bagi kalian yang lagi struggle coba tonton web drama ini. Sebagai pelajar gue bisa rasain masalah yang dialami tokoh di sini. Pelajaran yang bisa diambil banyak banget jadi pastiin kalian nonton drama ini.

Nontonnya bisa di aplikasi Vlive atau Naver TV. Kayaknya di youtube juga bisa deh, tapi gue gak yakin soalnya gue nonton di Vlive.

2. In Seoul




Awalnya gue kira ini drama seputar anak sekolah yang suka idol kpop tapi ditentang orang tuanya, tapi itu cuma di intro doang. Sebab, isi ceritanya lebih kuat lagi. Sama kayak web drama pertama, di web drama ini juga menceritakan tentang perjuangan siswa SMA yang punya nilainya rendah tapi punya keinginan kuliah di Seoul karena pingin tinggal jauh dari orang tuanya.

Web drama ini juga seru dan cukup relate bagi gue. Kalau ada waktu senggang jangan lupa ya nonton drama ini! btw, saat tulisan ini di publish In Seoul 2 masih on going.

3. Want More 19




Web drama yang satu ini sebagai pengecualian yang isinya cinta-cintaan karena gue belum masukin ini drama ke list rekomendasi. Kayaknya sih gitu tapi gue rada lupa. Kalau di drama kedua siswa biasa aja kali ini siswa terbaik yang nerd. Kerjaannya belajar, tapi pengen ngerasain punya pacar. Yaudah ini mah kayak gue lagi tapi bedanya tokoh di drama ini lebih beruntung karena dia adanya di web drama bukan kehidupan nyata kayak gue.

Menurut gue, jalan ceritanya kayak kebanyakan novel di wattpad di mana nerd ketemu cogan lalu jadian. Bagi kalian yang gak punya kisah cinta di SMA nonton ini aja untuk menghibur diri kalian yang gak ngerasain indahnya cherry blossom.

Kunjungi juga : Kebiasaan Gak Bagus Kpopers Zaman Sekarang

4. Dream High




Drama ini seru banget dan beda dari yang lain. Drama ini kayak musikal soalnya banyak scene para tokoh nyanyi atau nari. Jelas dong, mereka kan sekolah musik. Setiap tokoh memperjuangkan sesuatu yaitu cita-cita mereka.

Kalian yang kpopers pasti suka sama drama ini. Dari drama ini ngajarin kita bahwa usaha tidak pernah menghianati hasil.

5. Romantic Dr. Teacher Kim 2




Berbeda dari empat drama yang udah gue tulis di atas, drama yang satu ini latarnya di rumah sakit bukan sekolah. Drama ini bikin gue semangat belajar karena Kim Sabu -pemeran utama- suka ngasih wejangan ke dokter-dokter muda. Kalau kalian punya cita-cita jadi tenaga medis wajib banget nonton drama ini.

6. Doctors




Dari namanya aja udah jelas tema drama ini tentang apa. Masih satu tema kayak RDTK tapi drama ini dimulai dari masa sekolah yaitu masa-masa perjuangan seseorang untuk jadi dokter. Aktingnya Park Shin Hye bagus banget dan di sini dia jadi dokter yang keren banget. Tujuan gue tulis drama ini masih sama alasannya kayak gue tulis drama di nomor kelima.

Banyak banget drama berlatar sekolah, tapi gak gue cantumin di sini. Fokus gue di sini adalah bikin list drama yang bisa bikin kita gak malas sekolah. Harapannya sih begitu. Syukur-syukur bisa memotivasi.

Kalau lagi capek karena sekolah istirahat aja dulu. Kumpulin energi untuk esok hari. Semangat sekolahnya!

See you next Saturday ma friends!


You May Also Like

0 komentar