Menjadi Bahagia Dalam Satu Hari | Talim #48

by - July 24, 2020



HOLA!

Minggu lalu gue ngebahas something yang berhubungan sama sekolah baik di talim ataupun di about korea. Malam ini gue mau bahas yang ringan-ringan aja tapi rada ngena. Di tulisan talim kali ini i'm not sure kalau ini masuk ke talim soalnya apa yang gue tulis nanti bukan 'tips' soalnya ada step yang harus dilakukan. So, bacanya pelan-pelan sambil dengerin

Orang-orang terlalu serius nyari kebahagiaan buat diri mereka sendiri padahal kebahagiaan itu ada di dekat kita. Gue termasuk orang yang nyari kebahagiaan tersebut sampai pada akhirnya sadar karena kutipan dari suatu drama. Ngejalanin hari-hari yang berat bikin kita capek dan gak bersemangat. Ujung-ujungnya jadi sedih dan berujung nyari kebahagiaan.

Sebelumnya gue udah pernah bahas soal happiness itu sendiri jadi kalian kalau mau baca bisa klik di sini. Lewat tulisan ini gue mau ajak kalian bahagia dalam satu hari dengan melakukan hal-hal yang mudah. Biasanya gue melakukan step ini ketika udah muak dan capek tapi gak tau harus ngapain buat ngilangin perasaan itu.

Oh iya gue mau kasih tau, semakin kita mencoba untuk hilangin emosi negatif justru emosi itu makin kuat jadi gak usah cari cara. Cara yang gue tulis ini sebenernya bukan yang beneran cara tapi cuma kegiatan yang gue lakukan dan biasanya gue lakukan di waktu luang.

Nah, apa aja? simak talim kali ini, kuy!

1. Bangun Pagi



Sumber: Pinterest


Hal pertama yang harus lo lakukan adalah bagun di pagi hari kalau bisa sebelum matahari terbit. Sekitaran jam 5 atau setengah enam. Kenapa? karena bangun lebih awal bikin kita semangat dibandingkan bangun siang. Ini cuma pendapat gue berdasarkan dengan apa yang gue amati dan gue rasakan. Pengamatan yang dilakukan baik ke diri gue sendiri maupun ke orang di sekiar gue. Mantap, serius banget gak tuh.

Coba lo keluar hirup udara pagi yang sejuk. Pasti perasaan lo akan lebih baik.

Soon akan gue bahas alasan lo harus bangun pagi di bagian djournals. Nanti kalau tulisannya udah di posting akan gue seret linknya di sini. Kalau belom ada berarti belom di post. Tunggu, ya!

2. Matiin Ponsel Terus Taro di Tempat Lain



Sumber: We Heart it


Mari kita coba terapin one day without phone. Rasanya enak banget ketika gak pegang ponsel sama sekali dan pikiran juga jadi lebih segar. Usahain jangan sentuh ponsel dari pagi sampai malam. Taro ponsel lo di lemari atau di tempat yang jarang lo kunjungi supaya gak kepancing main hape.

Bagi yang punya doi kabarin dulu biar gak bacot nyariin lo. Bagi yang jomblo kalian gak perlu ngabarin orang karena gak penting juga.

Step ini paling penting di antara step lain jadi pastiin kalian melakukan step ini.

3. Morning Tea



Sumber: Pinterest

Tenangkan pikiran lalu minum secangkir teh hangat. Pagi-pagi enak banget minum teh hangat apalagi sambil nonton kartun spongebob. Jangan cuma minum teh pas lagi sakit aja! kandungan dari teh bagus banget buat tubuh apalagi teh mengandung antioksidan. Nah, lo tau gak fungsi antioksidan? antioksidan fungsinya buat ngelindungin sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas tuh apa? yuk rajin baca biar tau artinya apa.

Mulai besok pagi cobain minum teh hangat. Ngetehnya jangan di twitter aja hyung!

Baca juga: Cara Asik Ningkatin Minat Baca

4. Mandi



Sumber: Pinterest

Mandi atau bersihin tubuh bikin kita segar sekaligus semangat sebelum beraktivitas. Walaupun lagi gak ada aktivitas usahain tetap mandi supaya badan segar dan bersih.

Gue paham banget pasti lo pada malas mandi pagi soalnya airnya tuh dingin gitu kayak sikap doi. Maka dari itu, kalian gak harus mandi kalau takut kedinginan. Sebelumnya gue udah pernah bahas di postingan talim sebelumnya yaitu "Tetap segar dan bersih tanpa harus mandi" dan bagi kalian yang belum baca bisa klik di sini.

5. Me Time



Sumber: Pinterest

Karena punya banyak waktu luang di hari libur so, jangan lupa me time. Lo bisa banget istirahat atau melakukan kegiatan yang lo sukai kayak baca, nonton film, olahraga, atau ngebujo. Tadinya gue mau tulis olahraga di step tersendiri tapi gue putusin untuk cantumin di sini. Karena apa? gak tau gue juga, pengen aja.

Olahraga bikin mood kita membaik udah gitu bikin badan sehat. Ya... gue akuin gue juga anaknya mageran dan jarang olah raga tapi gue selalu usahain buat olah raga at least 30 menit.

6. Tidur Siang 



Sumber: Pinterest


Ini sih yang bikin kita seger selain mandi pagi-pagi. Tidur siang yang cukup juga bikin kita seger sekaligus memperbaiki mood kita. Tidur siangnya bentar aja karena kalau kelamaan gak baik. Nanti badan lo malah pararegel abis itu pusing deh karena kelamaan. Cukup 10-30 menit aja ya, hyung!

7. Doing Housework



Sumber: Pinterest


Selama ini kalian ngeh gak sih kalau beberes rumah bikin kita happy? tentunya dengan catatan tanpa disuruh. Gue tuh tau kalian ini sebenernya rajin tapi karena disuruh malah jadi males. Betul, kan?

Buat ngusir kegabutan gara-gara gak main hape, habiskan waktu kalian buat beres-beres. Dari yang simpel aja kayak ganti sprei, nyusun baju yang berantakan di lemari, nyapu kamar, ngelap meja, dan kalau masih gabut juga lo boleh banget main ke rumah gue bersihin rumah gue sekalian.

Serius deh, doing housework ini bikin mood kita jadi lebih baik.

Lebih baik kalian lakukan tujuh step ini di hari libur. Supaya lo beneran punya waktu untuk diri sendiri dan sekalian chill. Stepnya gak harus persis banget intinya lo jalanin aja. Gak usah dipikirin banget nanti gue harus ngapain pokoknya go with the flow aja.

See you next Friday ma friends!







You May Also Like

0 komentar