Rekomendasi Drama Terbaru | About Korea #39

by - March 21, 2020


HOLA!

Selama libur akibat corona bikin kita gabut di rumah sementara mau keluar juga gak baik untuk situasi sekarang. Bagi anak komplek cem gue, mengurung diri di rumah merupakan makanan sehari-hari. Gak ada bedanya mau corona tour atau enggak ya gue tetap di rumah.

Demi mengatasi kegabutan itu gue bawa lagi rekomendasi drama buat kalian. Bukan drama baru yang ada di tahun ini juga sih, maksudnya rekomendasi baru di blog ini. Begitu. Gak usah pusing karena genre yang gue bawa gak melulu komedi romantis. Ada genre fantasi dan misteri.

Kayak biasa di setiap drama yang gue tulis bakal gue review secara singkat. Apa aja dramanya? simak look at me kali ini, kuy!

1. Dr Romantic Kim 2




Ini adalah drama medis terbaik yang pernah gue tonton. Pemainnya banyak dan punya karakter yang kuat. Masalah yang ada di sini relate sama apa yang kita alami di dunia nyata kayak nanganin pasien miskin yang gak mampu bayar pengobatan. Walaupun temanya tentang medis, drama ini ada cinta-cintaannya juga dan gak lebay jadi bisa dinikmati dengan baik. Part yang paling gue suka adalah bagian operasi. Semuanya keliatan sexy apalagi Kim Sabu dan Seo Woojin.

Rate: 9/10

2. Crash Landing Of You



Gue kangen Kapten Ri tulunggggg! 


Drama ini gak kalah populer dari drama Dr. Romantic Kim walaupun mereka tayang di musim yang sama. Yang satu ini drama komedi romantis antara korut dan korsel. Karakter cewek di drama ini gak menye-menye jadi gue suka. Gue juga udah pernah review drama ini jadi kalian liat aja di postingan about korea sebelumnya.

Rate: 9/10

3. Hotel Del Luna



Selain dua drama tadi, drama yang bertema tentang hantu ini juga gak kalah populer dan seru. Bahkan penonton berharap ada season 2. Ini adalah drama komedi romantis dan fantasi. Ngobrolinnya soal akhirat jadi gue pas nonton ini rasa-rasanya mau tobat. Gue rada ngeri pas nonton drama ini soalnya hantu di sini nyeremin. Selain itu, ost di drama ini mendukung banget jadi manusia kayak gue ikutan baper deh.

Rate: 7/10

Kunjungi juga : Review Drama Crash Landing of You

4. Be Melodramatic




Kalau poin ketiga rada serem, sementara yang satu ini gak ada serem-seremnya. Lagian emang bukan drama horor. Genrenya komedi romantis dan dapat rating lumayan tinggi kayak drk2 dan cloy. Gue iseng-iseng nonton drama ini karena gabut waktu itu dan ternyata gue suka. Drama ini tipikal drama favorit gue karena ceritanya tentang persahabatan. Gue ini rada solid anaknya jadi demen sama yang kayak gini.

Buat lo yang selama ini ngerasa pemalas pasti setelah nonton drama ini lo ngerasa diri lo rajin. Salah satu tokoh di sini orangnya super males bahkan seharian dia benar-benar di rumah ngelamun doang. Kalau orang lain capek dari luar makanya pulang ke rumah tapi kalau tokoh yang satu ini ke luar karena capek ngelamun di rumah.

Sumpah ya ini drama gak tau diri banget. Pemeran utama cowoknya adalah orang yang main di drama reply 1988 berperan sebagai Jung Bong tapi di sini bahas drama reply. Bahkan suara kambing legend reply 1988 ada di sini. Gue bingung sebenernya ini tuh drama apa.

Rate: 8/10

5. Itaewon Class




Drama yang diadaptasi dari webtoon ini gak kalah populer dari drama-drama yang barusan kita bahas. Genrenya komedi romantis. Gue ngerasa ini drama bukan tipe gue tapi karena ada karakter Yi Seo yang cerdik bikin gue nonton terus. Gue gak tau alasan drama ini kenapa bisa sepopuler itu. Mungkin karena selera kali ya, habis nonton cloy gue langsung nonton drama ini.

Rate: 6/10

6. Let's Fight Ghost 



Menemani drama hotel del luna, drama yang satu ini genrenya horor tapi ada romantisnya juga. Drama ini seru karena banyak baku hantam soalnya gue ini tipe manusia cinta keributan anti damai-damai club. Gue udah nangis kirain bakal sad ending ternyata happy ending. Kenapa? lo tonton aja sendiri.

Rate: 7/10

7. Strangers From The Hell




Dari tadi kita bahasnya drama bergenre komedi romantis dan persetanan. Kali ini kita bahas drama bergenre thriller dan misteri. Bagi yang gak suka romantis, ini ada pilihan buat lo karena gak ada romantisnya sama sekali. Drama ini menegangkan banget dan ngebunuh orang gak pake mikir. Oh iya, ini adalah drama yang diadaptasi dari webtoon.

Rate: 6/10

That's all list drama buat kalian. Semoga gak gabut lagi dan selamat menonton!

See you next Saturday ma friends! 

You May Also Like

0 komentar