Ombre Lips Untuk Bibir Hitam | Look At Me #29

by - March 28, 2020


HOLA! 

Setelah beberapa waktu lalu kita bahas pergincuan seketika gue inget pernah mau bahas ini jadi kita bahas bareng-bareng. Siapin teh anget sambil baca biar keren.

In real life gue sering nemuin orang yang bibirnya hitam tapi bikin ombre lips yang bikin bibirnya keliatan gak enak diliat alias kurang cocok beb! gue ini kan baik hati anaknya jadi mau kasih tau cuma ngeri tersinggung jadi lebih baik gue jadiin bahan aja di blog. Lagipula banyak yang ngerasain kayak gini. Pengen bikin ombre lips ala korea tapi malah keliatan aneh. Selamat kalian ada di tempat yang tepat!

Sebagai human yang tepi bibirnya hitam juga pasti kesel. Mau ikutan trend tapi di kita malah keliatan norak. Setelah riset dan praktik terus sampe bego akhirnya gue menemukan cara yang efektif. Loh, jadi kayak talim ya.

Bagi pemilik bibir yang tepinya hitam lebih gue sarankan untuk pakai dua warna. Satu warna juga bisa, jadi kayak gradient lips tapi rada aneh karena... nanti di bawah gue paparin. Ada rekomendasi warna juga loh! pastiin lo baca sampai tuntas, ya!

So, langsung aja simak look at me kali ini yuk!

1. Pakai Concealer di Pinggir Bibir




First step ini penting banget. Aplikasiin sedikit concealer di pinggir bibir, pakai bb cream atau foundation juga bisa, lalu blend atau beauty blender bekas aplikasiin base makeup di tap-tap ke bibir. Fungsinya biar bibir jadi pucet. Nah, kalau udah pucet kek ayam sakit baru deh kita ke step selanjutnya.

Pastiin kalian blendnya yang rata, ya! biar gak ada residu yang menggumpal di tepi atau bagian bibir yang nantinya bikin warna lip prodak jadi gak nyatu. Selain itu, pakai concealer di pinggir bibir bikin warna makin keliatan dan nempel. Beda loh hasil bikin ombre lips antara pakai concealer sama enggak!

2. Pakai Warna Pucat 



Sumber : Instagram @Raemy_lip


Selanjutnya, olesin lip prodak yang warnanya pucat untuk ngeratain warna bibir. Warnanya bisa nude, nude peach, nude pink, atau warna yang gak seterang warna kedua yang akan dipakai. Kalian juga harus pintar cari warna nude yang bisa cover dark lips biar gak nimbulin warna ungu aneh karena bibir kalian yang hitam gak ketutup dengan baik.

Kunjungi juga : My Healthy Skin Recipe (Skincare Routine)

3. Pakai Warna Bold di dalam Bibir



Sumber: Instagram @Raemy_lip


Sumber: Instagram @Raemy_lip


Setelah lip prodak pertama udah set di bibir lanjut pakai lip prodak yang warnanya lebih gelap dari warna lip prodak pertama. Aplikasiinya di bagian dalam bibir aja habis itu blend sampai ke ujung bibir.

Mustahil orang yang punya bibir hitam cuma pakai satu lip prodak aja itupun langsung ke warna yang gelap apalagi warna yang terang. Udah jelas bakal aneh maksimal.

Pertama, karena bagian hitam gak ke cover. Kedua, karena lip prodak yang dipakai gak nutupin bagian yang kehitaman. Pinter-pinter cari lip prodak, ya! sebelumnya gue udah pernah kasih banyak rekomendasi lip prodak jadi kalian bisa klik link di sini buat cek. Dari lipbalm sampai ke lipmatte gue bahas di sana.

4. Rapihin Pakai Bedak 




Step terakhir sekaligus finishing, rapihin lagi tepi bibir habis itu pakai bedak di ujung bibir. Usahain pakai tools kayak brush atau sponge bedak, ya! supaya base makeup gak geser.

Udah segampang itu bikin ombre. Saran gue, jangan pakai lipmatte dan liptint disatuin sebagai ombre apalagi yang liptintnya cair. Soalnya bikin lipmattenya ke tarik apalagi kalau lipmate dijadiin base. Lebih aman bikin ombre pakai lip prodak yang sejenis kayak lipmatte x lipmatte, liptint x liptint biar hasilnya bagus.

Selain itu, gue ada list warna yang bisa kalian buat untuk ombre. Ini dia listnya:

1. Nude Pink - Deep Fanta

2. Nude Pink x Bright Red

3. Nude Pink x Orange Coral

4. Nude Pink x Purple Nude

5. Bright Orange X Orange Red

6. Bright Orange X Red Pink

Untuk opsi nomor 5 dan 6 adalah warna liptintnya Emina dan gue udah pernah review juga kalian bisa liat warnanya di sini. Kalian bisa cari yang warnanya kayak gue sebut di atas merek apapun asalkan kayak warna yang gue list di atas.

Semoga membantu kalian dalam dunia pergincuan biar ombre lipsnya gak keliatan aneh lagi.

See you next Sunday ma friends!



You May Also Like

0 komentar