Channel Youtube Korea Favorite Gue | About Korea #36

by - February 01, 2020




HOLA!

It's been a while gue gak tulis sesuatu di label ini jadi rasanya sedikit canggung. By the way, gue mau santai-santai aja sama kalian dan kasih tau selama ini yotuber korea yang gue tonton. Rada gak penting sih, tapi siapa tau kalian bakal suka sama konten mereka kayak gue.

Something that i like from korean youtubers, video yang mereka hasilkan beneran niat mulai dari resolusi video sampai editing jadi lebih enak dilihat. Beberapa channel yang akan gue kasih tau ke kalian biasanya mereka ada subtittle english di tiap video so, don't worry lo pasti paham apa yang mereka omongin. Beberapa yang gue suka tentunya konten daily vlog dan beauty vlogger. 

Channel yang gue sebut nantinya beneran pakai bahasa korea, bukan orang korea atau Indonesia yang paham bahasa korea. Soalnya gue suka nontonin channel kak Sunny Dahye dan Hari Jisun tapi gak gue mention karena yang mau gue sebut adalah channel yang target pasarnya adalah negara Korea sendiri.

Apa aja? simak about korea kali ini, yuk!

1. Haegreendal 


Barusan gue sebut di talim bahwa gue suka banget nontonin video yang mbak Sangmi buat. Nama pemilik kanalnya adalah mbak Sangmi. I'm so thankful karena berkat mbak Sangmi gue jadi lebih tenang, nafsu makan, dan termotivasi jadi manusia yang bersih. Pokoknya mbak Sangmi ini videonya selera gue banget jadi gue selalu nungguin channelnya upload video baru.

Oh iya, kontennya seputar daily life dan itu keren banget apalagi asmr yang enak banget di telinga. Tenang aja di channel ini tersedia subtittle indo jadi gak usah pusing.

2. Doyeong Doyeongie


Untuk Channel yang satu ini bisa kalian temukan kalau searchnya pakai huruf hangeul. Gak beda jauh kayak channel haegreendal, mbak Doyeong ini selera videonya gue banget. Kontennya tentang vlog, fashion, dan beauty. Gara-gara mbak Doyeong gue jadi pingin tinggal sendiri di apartemen untuk ngerasain kebebasan. Kalau mbak Sangmi bikin gue doyan makan, sementara mbak Doyeong bikin gue seneng masak. Di channel ini opsi bahasanya adalah english.

Kunjungi Juga : Belajar Kpop Dance Cuma Lewat Kanal Youtube!

3. Ha Neul 




Kalau yang tadi bikin gue semangat makan sama masak, kalau yang ini bikin gue makin produktif. Mbak Haneul adalah seorang youtuber sekaligus ceo dari brand lingerie dan kosmetik. Isi channelnya tentang travel vlog dan beauty. Tenang aja, channel mbak Haneul ada sub english jadi lo bisa paham apa yang dia omongin.

4. Daily Jenna 




Sebenernya gue biasa aja sama mbak Jenna tapi karena dia adalah lip swatcher yang gue percayai jadi gue masukkin ke list ini. Overall isi kontennya gak beda jauh kayak mbak Haneul dan Doyoung. Gue suka channel ini karena ada sub english yang mempermudah hidup gue.

5. Roseha 




Teteh cantik yang satu ini sering bikin tutorial makeup ala karakter komik webtoon dan idol Korea. Yang paling terkenal setau gue adalah tutorial makeup Jukyung dari komik True Beauty. Again, si teteh isi kontennya gak beda jauh kayak beauty vlogger pada umumnya dan karena teh Roseha juga gue jadi pingin tinggal di apartemen. Teteh Roseha sama mbak Doyeong bikin gue pingin banget coba tinggal sendiri di apartemen. Teteh Roseha ini satu skwad sama mbak Haneul dan ceu Hazel. Sayangnya channel mbak Roseha belum tersedia subtittle english jadi kita cuma bisa nonton dia aja.

Sebenernya gue banyak subscribe channel korea kayak playlist, 1Million Dance Studio, Pony Syndrome, dan masih banyak lagi. Tapi yang gue share adalah yang sering gue tonton dan berkesan di hati gue. Kalian bisa cek sendiri channel mereka dan jangan lupa dukung juga.

Kasih tau gue dong channel korea apa yang kalian subscribe. Channel yang gue tulis di atas adalah milik perseorangan bukan grup atau semacamnya. That's all yang mau gue share ke kalian i hope you guys will like it.

See you next Saturday ma friends! 




You May Also Like

0 komentar