Double Cleansing | Look At Me #21

by - January 04, 2020


HOLA!

Di beberapa postingan blog gue negasin ke kalian buat rajin ngelakuin double cleansing dan pernah gue bahas juga sekilas di salah satu blog post. Harusnya sih kalian udah sedikit tau tentang double cleansing tapi kalau masih bingung juga gapapa karena sekarang kita bakal bahas bareng-bareng.




Gue mau kasih tau dulu double cleansing adalah ritual basic dalam skincare yang important. Fungsinya buat ngebersihin kulit wajah dari polusi udara, debu, makeup, dan dosa lain sebelum ke step skincare berikutnya. Langkah ini dasar banget dalam skincare jadi lo harus lakuin supaya pelembab, toner, atau prodak lainnya terserap dan bekerja secara optimal di kulit lo. Mau pakai makeup atau enggak step double cleanser ini tetap dilakukan, ya! double cleansing lo terapkan di night skincare rutin.

Namanya double berarti kita dua kali bersihin wajah dengan cleanser yang bahan dasarnya beda. Bukan lo pakai dua facial wash. Pertama bersihin wajah pakai milk cleanser/ oil cleanser/ micellar water/ cleansing balm. Pilih salah satu aja yang cocok di kulit lo. Bersihinnya tuang prodak ke kapas (untuk yang cair) atau bisa langsung aplikasiin ke wajah lalu angkat cleanser itu pakai kapas sambil dibersihin.

First cleanser 

Second cleanser


Habis lo bersihin pakai first cleanser, selanjutnya cuci muka pakai facial wash. Setelah itu lo lanjut ke step skincare selanjutnya. Double cleanser semudah itu loh! tapi fatal kalau gak dilakuin. Penyebab jerawat sama komedo bisa karena lo gak bersihin wajah dengan benar. Kalau gue gak double cleansing pasti besoknya timbul si merah gemes maka dari itu kalau gue lagi males skincarean paling cuma double cleansing and done.

Kunjungi juga : Penyebab Jerawat Gak Hilang

Double cleansing sama pentingnya kayak lo pakai sunscreen. Gak usah gue jelasin lagi juga udah jelas banget ya. Semisal belum jelas dan paham lo bisa baca lagi tulisan di atas dengan cermat.

Menurut gue bagi anak remaja kayak kita ini skincare yang paling penting itu double cleansing, toner, dan pakai pelembap. Of course sunscreen juga kalau skincare pagi. Sebenernya yang basic aja dulu dilakukan dengan benar dan gue yakin kulit lo akan lebih baik. Kalau butuh sesuatu yang extra baru pakai serum. Semisal kulitnya bagus-bagus aja ya gue rasa basic skincare routine udah cukup.



Sekarang udah gak bingung, kan? semoga gak bingung lagi karena step ini gak susah asal kalian paham dan benar melakukannya. Alasan gue malas bahas ini karena bahasnya cuma bentar banget karena sesimpel itu. Karena banyak yang belum paham jadi gue buat lah tulisan ini supaya bisa membantu yang masih belum paham apa itu double cleansing.

Kebangetan banget kalau lo masih gak ngerti. Kalau ada yang mau di bahas atau tanya boleh banget tulis di kolom komentar.

See you next Saturday ma friends!




You May Also Like

0 komentar