Multifandom fans musiman? | About Korea #19 | Cari Tau Jawaban di sini

by - January 12, 2019


HOLA!

Mengawali tulisan di 2019 gue mau bahas sesuatu yang familiar di telinga kita, apa itu? gue yakin kalian udah tau lewat judul di atas. Sebenarnya fenomena ini sering disinggung sama orang orang dan hari ini akan kita bahas bareng bareng.

Semoga dengan pembahasan kali ini bisa ngebuka pikiran kalian dan tau perbedaan atau makna sebenarnya dari multifandom dan fans musiman.

Don't forget to play close to you, Fromis 9!

Multifandom

Di dalam dunia per-kpopers ada istilah multifandom wich is mereka yang ada di banyak fandom (atau yang biasa kita sebut tidak setia :v) apa lo juga multifandom? biasnya anak multifandom dikatain kpopers musiman karena setiap biasnya yang lain comeback, dia langsung berpindah hati atau ngestan idol tersebut terus besok beda lagi biasnya.

Di bilang musiman juga sebetulnya masih masuk akal tapi musiman yang lagi kita bahas di sini berbeda.

Menurut gue wajar aja sih karena idol korea itu banyak dan pastinya susah untuk ngestan satu idol aja, right? di sekeliling gue juga gak sedikit anak mulfan tapi gak sedikit juga yang ngestan satu grup atau satu idol.

Kalian gak bisa bilang anak mulfan adalah fans musiman, sebab selera orang lain kan beda, dan pemikirannya pun beda, jadi jangan langsung bilang anak mulfan itu fans musiman.

Kemungkinan seseorang multifandom itu ada dua, yaitu belum nemu fandom dan idol yang benar benar sreg di hati dan yang kedua karena hanya sekedar suka lagu atau visual dari grup yang dia sukai. Kalau menurut sudut pandang lo gimana?

Fans Musiman

Tanpa gue jelasin semua orang juga udah paham. Entah kenapa gue risih sama yang satu ini tapi mereka itu lucu. Pernah gak sih kalian dengar orang bilang,

"Gue suka Baekhyun BTS" 

Or

"Lagunya Blackpink yang Ddu-du-Ddu itu enak banget" tapi pas ditanya siapa member Blackpink? cuma tau Lisa dan Jennie aja.

Pernah? pasti pernah dong.

Ketika sharing sharing sama teman sesama kpopers terkadang kita bahas tentang fans musiman karena lucu aja gitu. Istilahnya mereka baru suka kpop tapi seakan akan ilmunya lebih tinggi dari kami para leluhur. Bukan berarti anak kpop lama tau segalanya, tapi kpopers jaman purba tau sedikit banyaknya tentang dunia kpop.

Seseorang yang bisa dibilang sebagai 'fans musiman' banyak banget kita temui di kehidupan sehari hari contohnya kalau ada lagu kpop yang lagi booming tiba tiba jadi suka, tiba tiba tau segalanya, eh kalau di lagu selanjutnya gak booming jadi ngata ngatain kpopers alay lagi.

Denger ada drakor yang ngetrend langsung ikut ikutan nonton, ngaku suka drama korea tapi taunya DOTS aja. Ada koreo yang muncul terus di internet mendadak jadi anak cover dance. Anak gaul mah gitu ya :v.

Masih banyak banget hal lucu yang bikin geleng geleng kepala tapi gak mungkin gue bahas semuanya di sini. Honestly gue gak mojokin si 'fans musiman' tapi mau ngasih tau aja apa yang biasnya gue dan teman teman kpopers alami di real life. Buat kpopers lama pasti ngerasain.

Selain itu gue juga ngasih tau ke kalian gambaran tentang multifandom dan fans musiman. Masalah dia suka sama idol apel, nonton drama anggur yang tak sendiri, atau bahkan nariin koreo jambu dipetik ya gak masalah, selera orang beda beda.

Kenapa gue jelasin begini? karena gak mau ada salah paham di antara kita. Kayak biasa, kita bahas sesuatu di sini buat have fun aja. Syukur syukur bermanfaat.

Jadi sekarang udah tau tau dong jawaban dari judul di atas? kasih tau jawaban lo di kolom komentar dong. Ceritain juga pengalaman lucu seputar multifandom dan fans musiman. Gue tunggu, ya!

See you on the next week...



You May Also Like

0 komentar